Alexa

Honda Ciptakan Motor Bisa Berdiri Tegak Tanpa Ditopang

Pebriansyah Ariefana | Insan Akbar Krisnamusi
Honda Ciptakan Motor Bisa Berdiri Tegak Tanpa Ditopang
Logo motor Honda. (Shutterstock)

Riding Assist Concept bekerja dengan mengandalkan peranti lunak plus motor-motor listrik kecil.

Suara.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda menciptakan sepeda motor unik. Motor ini bisa berdiri sendiri tanpa dipegang.

Motor ini menyeimbangkan unitnya sendiri tanpa perlu ditopang manusia. Motor ini diberi nama Riding Assist Concept. Motor ini dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2017 pada 5-8 Januari di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Auto Evolution melansir, Sabtu (7/1/2017), Riding Assist Concept diciptakan oleh tim yang juga menggarap proyek robot Humanoid ASIMO dan skuter Uni-Cub.

Riding Assist Concept bekerja dengan mengandalkan peranti lunak plus motor-motor listrik kecil. Keduanya berfungsi menganalisa dan mengatur sudut garpu suspensi depan, sudut antara titik pusat roda dengan rumah setang motor (rake), serta triple clamp agar terus seimbang.

Sistem penyeimbangan mandiri tersebut bekerja saat Riding Assist Concept sedang berhenti atau berjalan lambat dengan kecepatan di bawah 4,8 km/jam.

Teknologi ini sudah diterapkan di motor-motor produksi massal. Sayangnya, pabrikan asal Jepang tersebut tak mengungkapkan lebih lanjut teknologi ini akan dijual massal. (Auto Evolution)


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS