Alexa

Wuling Tergoda Produksi SUV di Indonesia

Tomi Tresnady | Insan Akbar Krisnamusi
Wuling Tergoda Produksi SUV di Indonesia
Mobil pabrikan asal Cina bermerk Wuling Motors pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Tangerang, Banten, Jumat (12/8).

Pabrikan yang menjual lebih dari 2 juta mobil dalam satu tahun di Cina ini datang ke Indonesia dengan diawali investasi 700 juta dollar AS (Rp9,3 triliun).

Suara.com - Wuling tak memungkiri tergoda untuk ikut bermain di pasar sport utility vehicle (SUV). Pabrikan asal Cina membuka kemungkinan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) di masa mendatang, tapi belum dapat memastikan apa-apa.

Pabrikan yang menjual lebih dari 2 juta mobil dalam satu tahun di Cina ini datang ke Indonesia dengan diawali investasi 700 juta dollar AS (Rp9,3 triliun) untuk membangun pabrik plus area pemasok komponen di Cikarang, Bekasi.

Adapun pabrik Wuling memiliki kapasitas produksi massif yaitu 120 ribu unit per tahun. Asal tahu saja, di negara asal, SAIC-GM Wuling Automobile Co. memegang tahta selama 10 tahun dengan penjualan nomor satu.

Dua model pertama yang akan diproduksi dan diluncurkan di Indonesia ialah MPV. MPV pertama, yang akan berhadapan dengan penguasa Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), bakal meluncur pada kuartal ketiga tahun ini.

Dengan kapasitas produksi yang besar, Wuling tak membantah bahwa ke depannya bakal ada model-model lain.

"Kami belum bisa ngomong (apa saja model-modelnya). Yang jelas produk-produk yang akan luncurkan benar-benar sesuai dan sudah kami pikirkan," kata Brand Manager PT. SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani dalam diskusi media, Jumat (21/4/2017) di Jakarta.

Akan tetapi, satu yang ia akui menarik ialah SUV. "Pasar SUV makin lama makin besar. Fokus kami saat ini masih pasar LMPV tapi kami tak menutup kemungkinan (menghadirkan SUV)," lanjut dia.

Dian mengatakan, saat ini fokus Wuling adalah finalisasi pembangunan pabrik, mempersiapkan peluncuran LMPV, dan membangun 50 diler penjualan dan purnajual.

"Sekarang kami sedang dalam persiapan produksi dan luncurkan produk (LMPV)," kata dia.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS