Jual Mobil Langka, Pegulat John Cena Digugat Ford

Liberty Jemadu
Jual Mobil Langka, Pegulat John Cena Digugat Ford
Aktor dan pegulat Amerika Serikat, John Cena. [Shutterstock]

Tak sembarang orang boleh membeli Ford GT.

Suara.com - Ford Motor Co, produsen mobil asal Amerika Serikat, menggugat pegulat dan aktor John Cena karena telah melanggar kontrak dengan menjual sebuah mobil langka, Ford GT berwarna liquid blue yang baru saja dibelinya.

Ford, pada Kamis (30/11/2017), mendaftarkan gugatan terhadap Cena karena sang aktor menjual Ford GT 2017 yang dimilikinya hanya sekitar dua pekan. Ford menuntut Cena membayar 75.000 dolar, berniat membeli kembali mobil itu dari Cena, dan meminta semua keuntungan yang diperoleh Cena dari penjualan mobil tersebut.

Dalam gugatannya Ford menekankan bahwa Cena telah "memperoleh keuntungan yang tidak adil dari penjualan mobil itu" dan bahwa Ford menderita kerugian akibat perilaku Cena, termasuk di dalamnya rusaknya nama baik merek mereka.

Kisah Ford vs Cena ini bermula ketika Ford mulai menjual mobil super tersebut pada April lalu. Ketika itu Ford menetapkan syarat ketat bagi mereka yang ingin membeli Ford GT yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit itu.

Dalam syarat-syarat itu diatur bahwa Ford GT 2017 hanya boleh dibeli oleh orang-orang yang sebelumnya memiliki Ford GT lawas, para artis, dan pesohor yang bisa menjamin bahwa mobil itu akan mereka kemudikan, bukannya disimpan di museum atau dijual kembali dengan harga lebih mahal.



Cena sendiri mengajukan diri untuk membeli dan sudah melengkapi aplikasinya pada 14 April. Kepada Ford dia bilang bahwa ia adalah orang yang pantas untuk memiliki mobil tersebut dan akan merawatnya dengan baik.

Ford kemudian mengizinkan Cena membeli mobil tersebut. Sang pegulat kemudian melunasi pembelian mobil seharga 463,376 dolar itu pada 21 September kemarin. Mobil itu dia terima pada 23 September.

Tak lama kemudian, Cena mengunggah sebuah video - yang di dalamnya menunjukkan ia sedang mengemudikan Ford GT berwarna biru tersebut - YouTube. Tetapi beberapa pekan kemudian, ia justru menjual mobil tersebut.

Tak terima syaratnya dilanggar, Ford mengontak Cena. Dalam pembicaraan itu, Cena mengaku salah dan berjanji akan bekerja sama dengan Ford.

"Saya paham dan bersedia bekerja sama dengan Anda dan Ford untuk meluruskan masalah ini," kata Cena kepada Ford seperti dikutip dari Automotive News.

Ford GT sendiri, jelas USA Today, diciptakan dan diproduksi sebagai simbol gengsi. Dengan kata lain, mobil super ini diproduksi Ford untuk menunjukkan kekuatannya di antara para pesaing. Dalam dunia otomotif, mobil seperti ini sering disebut sebagai "halo car".

Sudah diproduksi sebanyak 500 unit, Ford berencana menambah 500 unit Ford GT lagi dalam beberapa tahun ke depan. Mobil ini dipacu mesin V5 berkapasitas 3,5 liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 647HP.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS