Sambut 2019: Motor Suzuki Datang dengan Banyak Ubahan Warna

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki GSX-R1000R di pameran Frankfurt Motor Show tahun lalu [Shutterstock].
Suzuki GSX-R1000R di pameran Frankfurt Motor Show tahun lalu [Shutterstock].

Mulai gaya MotoGP, Dakar Racer, sampai penyegaran kelir bisa ditemui di produk-produk ini.

Suara.com - Gelaran motor show khusus roda dua (R2) di NEC Birmingham, Inggris rupanya menjadi sebuah ajang yang istimewa bagi pabrikan motor asal Jepang, Suzuki.

Pasalnya, melalui ajang itulah, perusahaan berlogo S prisma ini akan membeberkan strategi dari perusahaan untuk 2019, khususnya soal desain warna.

Mengutip Autoevolution, pertama kali Suzuki mengumumkan bila para insinyur yang dipimpin oleh mantan teknisi Grand Prix, Nigel Everett dan teknisi Suzuki Martyn Ogborne akan membangun kembali konsep asli G-54. Sebuah model pendahulu dari sepeda motor XR14 dan RG500.

Namun yang menarik, para insinyur akan melakukannya langsung di depan penonton. Dan hal ini dilakukan kurun beberapa hari.

Selain itu, perusahaan mengumumkan bahwa sebagian besar model akan mendapat opsi warna baru yang lebih mencolok. Beberapa model yang diguyur kelir baru antara lain adalah Suzuki GSX-R1000R serta V-Strom 1000XT petualang.

Untuk GSX-R1000 dan GSX-R1000R, Suzuki akan menawarkan cat yang terinspirasi dari MotoGP.

Sedangkan V-Strom akan mendapat sentuhan lis biru dan putih yang merupakan livery resmi Suzuki. Terdapat juga sentuhan warna kuning motorcross yang akan diturunkan pada versi berbeda sebagai penghargaan kepada DR-Z Dakar Racer. Sementara itu GSX-S akan mendapat balutan warna serba biru berpadu garis kuning dan putih.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS