Toyota Prediksi Pasar Otomotif Indonesia 2019 Akan Lebih Stabil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Prediksi Pasar Otomotif Indonesia 2019 Akan Lebih Stabil
Para pembesar PT Toyota - Astra Motor dalam seremoni GIIAS 2018 [Suara.com/ukirsari].

Persaingan semakin ketat, namun ada kenaikan mengingat banyak produk-produk baru.

Suara.com - President Director PT Toyota - Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata memprediksi bila pasar otomotif Indonesia tahun ini akan lebih stabil dari sebelumnya. Walaupun dalam hal ini, ia mengakui bila persaingan akan semakin ketat.

"Kami berpikir, tahun ini kondisi pasar akan lebih stabil dibandingkan tahun lalu. Dan mudah-mudahan ada kenaikan, akan tetapi tidak begitu besar. Jadi kami, kira pasar otomotif tidak akan naik terlalu drastis," ujar Yoshihiro Nakata saat peluncuran All New Camry, di daerah Kuningan, Jakarta, Selasa (8/1/2018).

Selain itu, Yoshihiro Nakata pun memprediksi bila tahun ini akan banyak produk baru dari kompetitor. Oleh karena itu, Toyota tidak mau tertinggal dan akan memperkuat pilihan-pilihan yang ada di semua segmen.

Haluan luks lagi agresif milik All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Haluan luks lagi agresif milik All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Jadi saya ingin sampaikan, silakan membuktikan seperti apa Toyota sepanjang tahun ini," terangnya.

Sementara itu, Marketing Director TAM, Anton Jimmi mengungkapkan bila Toyota memiliki beberapa produk yang siap diluncurkan sepanjang 2019. Hanya, ia belum bisa menyampaikan secara detail berapa jumlah produk yang akan diluncurkan nanti.

"Kami memiliki beberapa produk untuk 2019, namun belum bisa diucapkan secara detail karena menyangkut prinsipal dan strategi dari Toyota sendiri," tutur Anton Jimmi.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS