Sepintas Sederhana, Aksi Tukang Parkir Amankan Helm Pelanggan ini Bermakna

Angga Roni Priambodo
Sepintas Sederhana, Aksi Tukang Parkir Amankan Helm Pelanggan ini Bermakna
Ilustrasi tukang parkir dan helm-helm di sepeda motor [Akun Facebook Bintang/capture]

Jangan remehkan hal kecil yang bikin orang lain bahagia.

Suara.com - Tindak pencurian helm masih kerap terjadi di Indonesia. Biasanya, pencuri helm melakukan aksinya tersebut di parkiran pinggir jalan dan parkiran tempat-tempat umum lainnya.

Pengguna Facebook bernama Sultan Singgih Pradana membagikan cerita pada Selasa (8/1). Lagi-lagi tentang helm yang diletakkan di atas spion dan tiba-tiba raib, tapi uniknya malah berujung manis.

Sultan yang saat kejadian hendak pulang kaget melihat helm kesayangannya hilang begitu saja. Ia pun sudah berpikiran negatif kalau helmnya dicuri maling. Dalam kondisi panik, ia menemukan secarik kertas yang ditempelkan di atas speedometer motornya.

''Mohon maaf helm kami amankan di penitipan helm karena terlalu berisiko untuk hilang. Tertanda petugas,'' tulis dalam kertas tersebut.

Akhirnya, kepanikan Sultan Singgih Pradana berujung manis, helm kesayangannya ternyata tidak dicuri tapi diamankan oleh tukang parkir di tempat tersebut. Sultan pun mengaku salut dengan inisiatif petugas yang mengamankan helm bermerk Zeus full face warna orange yang harganya ratusan ribu rupiah.

Pemotor dapat surat kejutan dari tukang parkir. (Facebook/Sultan Singgih Pradana)
Pemotor dapat surat kejutan dari tukang parkir. (Facebook/Sultan Singgih Pradana)

Ia juga memberi saran kepada pemotor lainnya yang berkunjung ke pusat perbelanjaan seperti Margo City, Depok untuk menitipkan helmnya ke tempat penitipan helm karena  dinilainya lebih aman dan hanya dikenai tarif Rp 1000.

Warganet yang menyimak cerita Sultan pun turut dibuat salut dengan aksi petugas parkir dan memberikan komentar positif seperti berikut.

''Ajak ngopi aja bang tukang parkirnya, salut masih ada orang yang begitu,'' tulis Yugo Pamularso.

''Ini baru petugas sejati, bukan kaleng-kaleng,'' komen Pepenk Alfia.

Sungguh, sepintas tindakan itu sederhana, tapi efeknya luar biasa karena bikin orang lain bahagia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS