"Rapor" Xpander: Kantongi Skor 71,66 Poin di Segi Keamanan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
"Rapor" Xpander: Kantongi Skor 71,66 Poin di Segi Keamanan
Mitsubishi Xpander yang siap ekspor [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Inilah MPV perdana yang diuji ASEAN NCAP dengan protokol baru. Simak hasilnya.

Suara.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Mitsubishi Xpander, mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP). Sebagai model Multi-Purpose Vehicle (MPV) pertama dari Mitsubishi, secara keseluruhan Xpander berhasil mengantongi skor 71,66 poin.

Dalam kategori perlindungan orang dewasa (adult occupant protection), Xpander mencetak 39,08 poin, pada kategori perlindungan anak (child occupant protection) dan 13,89 poin untuk kategori safety assist technologies.

“Keamanan saat berkendara merupakan hal utama, sebuah produk tidak cukup hanya menawarkan kenyamanan, design yang bagus, dan mesin yang andal, tetapi fitur keamanan lah yang sangat penting untuk sebuah mobil keluarga,” ungkap Boediarto, Head of Technical Service and Customers Service Support Department PT MMKSI.

Sementara itu Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukkan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat.

“Ini menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Mitsubishi Xpander dibekali dengan dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan, sebagai standar.

Selain itu, tersedia fitur safety assist technology yang disebut emergency stop signal, yang ditawarkan sebagai standar atau opsi di negara-negara Xpander dipasarkan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS