Setelah Jakarta, Inilah Kota Terbanyak Membutuhkan Mobil

RR Ukirsari Manggalani
Setelah Jakarta, Inilah Kota Terbanyak Membutuhkan Mobil
Ilustrasi deretan mobil [Shutterstock].

Kebutuhan akan mobil telah mendorong sebuah portal otomotif menggelar program khusus.

Suara.com - Sebuah portal otomotif, Oto.com baru saja menggelar acara bertajuk Oto Lucky Drive yang membagikan informasi tentang berbagai mobil merek terkenal dengan penawaran khusus, kurun 24 Januari - 3 Februari 2019. Salah satunya adalah memberikan uang muka kepada calon pemilik kendaraan, dengan catatan dibeli dalam acara itu. Hasilnya cukup sukses, sekaligus memberikan bukti bahwa setelah Jakarta, Bekasi adalah kota dengan kebutuhan mobil terbanyak.

Sebagai portal otomotif dengan pengguna di atas tujuh juta orang, Oto.com beroleh fakta bahwa Bekasi menempati peringkat atas menyoal kebutuhan mobil di kawasan Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi alias Bodetabek.

"Pencarian mobil yang dilakukan oleh warga Jabodetabek selama enam bulan terakhir mencapai 60 persen dari total pencarian. Jakarta menduduki peringkat terbesar hingga 30 persen, sementara Bekasi sekitar 16 persen," papar Wasudewan, Chief Business Officer Oto.com.

Hal ini pula yang menjadi pendorong bagi Oto.com untuk menggelar acara  Oto Lucky Drive di Metropolitan Mall, Bekasi.

"Antusiasme masyarakat Bekasi sangat tinggi, dan kami juga melihat, banyak dealer otomotif yang telah memiliki kantor cabang di kawasan ini," imbuh Wasudewan, mengungkapkan alasan Oto Lucky Drive digelar Oto.com di sana.

CEO Oto.com Gaurav Gupta dan Chief Business Officer (CBO) Oto.com Wasudewan sedang mengunjungi salah satu booth di Oto Lucky Drive ada 24 Januari 2019 di Grand Metropilitan Mal, Bekasi [Oto.com].
CEO Oto.com Gaurav Gupta dan Chief Business Officer (CBO) Oto.com Wasudewan sedang mengunjungi salah satu booth di Oto Lucky Drive ada 24 Januari 2019 di Grand Metropilitan Mal, Bekasi [Oto.com].

Selain itu, adanya projek Light Rail Transit (LRT) yang dibangun di Bekasi, infrastruktur kereta cepat Jakarta - Bandung, tol Becakayu (Bekasi - Cawang -Kampung Melayu), sampai rencana pembangunan tol Jatiasih - Purwakarta dan beberapa ruas bebas hambatan, telah mengundang para pengembang di kawasan Bekasi. Hal ini sekaligus semakin membuka kebutuhan akan kendaraan pribadi.

Alasan lainnya, keberadaan Bekasi tidak jauh dari kawasan industri seperti Pulogadung, Cakung, sampai Cibitung dan Cikarang. Tidak sedikit dari para pegawai yang bekerja di titik-titik ini memilih tinggal di Bekasi serta membutuhkan mobil atau kendaraan pribadi untuk sarana transportasi dari dan ke kota ini.

Dengan beberapa alasan tadi, pasar otomotif Bekasi pun turut tumbuh dan menempati urutan tinggi di antara rekan-rekannya dari Bodetabek.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS