Hindari Pemalsuan Produk Pelumas, Begini Saran Total Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hindari Pemalsuan Produk Pelumas, Begini Saran Total Indonesia
Ilustrasi pelumas pada kendaraan roda empat [Shutterstock]

Hati-hati dengan produk pelumas abal-abal, simak wacana dari Total Indonesia.

Suara.com - Pemalsuan pelumas masih menjadi salah satu ancaman bagi produsen pelumas di Indonesia. Untuk menghindari pemalsuan produk, Total Indonesia menyatakan sangat serius dalam memerangi kasus demikian.

Menurut Franck Giraud, Managing Director PT Total Oil Indonesia, pemalsuan pelumas sebenarnya tidak hanya terjadi di Indonesia namun global. Sehingga saat melakukan rancangan produk, pihaknya sudah mempertimbangkan berbagai hal untuk menghindari kemungkinan pemalsuan.

"Kami sangat serius menanggapi hal ini. Dan kami selalu memikirkan cara untuk menanganinya," kata Franck Giraud, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Franck Giraud menjelaskan, kalau diperhatikan dari desain kemasan produk, Total Indonesia membuat desain yang tidak mudah ditiru. Selain itu, ada label yang menempel di botol, di tutup botol, sementara di bawah tutup botol ada shield aluminium.

"Berbagai hal kami lakukan untuk memastikan pemalsuan produk bisa dihindari," kata Franck Giraud.

Di Indonesia sendiri, sejauh ini Franck Giraud mengklaim belum pernah menemukan kasus pemalsuan produknya. Namun jika ditemukan, dirinya mempersilakan untuk menghubungi langsung kantor pusat Total Indonesia atau distributor resmi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS