Cara Kreatif Pemuda Kritik Jalan Rusak, Keren Tanpa Anarkis

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Cara Kreatif Pemuda Kritik Jalan Rusak, Keren Tanpa Anarkis
Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Cara mengritiknya boleh nih ditiru. Kreatif tanpa anarkis.

Suara.com - Jalanan rusak memang masih ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Kondisi seperti itu kadang bikin emosi karena sering mencelakakan pengendara yang lewat. Banyak orang yang terganggu kemudian menyampaikan kritikan dan protes. Ada yang anarkis ada juga yang kreatif seperti berikut ini.

Muda mudi di Batumarta, Lubuk Raja Ogan Komering Ulu (OKU) menggunakan konsep foto bercerita untuk melayangkan kritik terhadap jalan yang rusak dan tidak diperbaiki.

Foto-foto ini diunggah oleh netizen bernama Robby Ari Sanjaya di jejaring Facebook. Sekreatif apa sih foto-fotonya? Yuk kita simak bersama-sama.

Seorang perempuan terjatuh ke kubangan di tengah jalan di Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]
Seorang perempuan terjatuh ke kubangan di tengah jalan di Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Pada foto pertama ini, tampak ingin menyampaikan kalau jalan berlubang membuat seorang perempuan terjatuh ketika dibonceng naik motor oleh kekasihnya.

Yah, kalau mau motoran bersama sang pacar harus lebih hati-hati, nih. Agar jangan sampai menghajar lubang dan terjatuh.

Loh, jalan rusak yang tergenang air ini kok jadi tempat buat pacaran sih, nggak bahaya emang?

Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]
Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Niatnya mau jalan-jalan sore aja nih sambil menikmati udara segar. Tapi lagi enak-enak jalan kak, malah kecipratan oleh genangan air yang dilewati pemotor.

Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]
Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Foto-foto ini pun mendapat tanggapan yang positif dari netizen.

''Salut dengan kreatifitasnya,'' kata Hadie Kheceng Batu.

''Maknanya dalem bos.'' Tulis Kimas Kristian di kolom komentar.

Nah, kalau mengkritik jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah terkait dengan cara yang kreatif seperti in kan unik nih, Sob.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS