Miliki Konsumen Berbeda, Honda Yakin dengan New Mobilio

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Miliki Konsumen Berbeda, Honda Yakin dengan New Mobilio
Honda New Mobilio yang mengalami minor change [Suara.com/Manuel Jeghesta nainggolan].

Honda New Mobilio hadirkan minor change. Ada tiga jenis konsumen yang menyasarnya.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan New Mobilio 2019 dengan melakukan perubahan minor change. Meski tanpa ubahan berarti, namun Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM mengatakan perubahan yang diterima cukup untuk memberi penyegaran terhadap Honda Mobilio.

"Kami tahu bahwa penyegaran bukan full model change. Akan tetapi Mobilio sudah cukup lama. Penyegaran ini untuk tetap eksis di segmen LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle)," ujar Jonfis Fandy di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu(27/2/2019).

Meski segmen LMPV sangat ketat, ia menegaskan bahwa konsumen segmen ini sebenarnya terbagi menjadi tiga tipe. Pertama tipe trend seeker, yaitu mencari tahu mobil apa yang baru, kemudian barulah memutuskan untuk membelinya.

Kedua adalah tipe smart buyer. Jenis konsumen ini menurut Jonfis Fandy adalah tipe yang kritis. Mereka memperhatikan benar apa yang bakal didapat bila membeli kendaraan itu.

Lantas tipe ketiga adalah everyday user, yaitu konsumen yang menginginkan mobil untuk kendaraan sehari-hari.

"Honda Mobilio ini termasuk pilihan smart buyer dan everyday user. Sehingga sedikit banyak perubahan tetap harus kami informasikan," tandas Jonfis Fandy.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2014 sampai 2019, Honda Mobilio sudah terjual lebih dari 221 ribu unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS