Imagine, Mobil Konsep Listrik Imajinatif Kia di Geneva Motor Show 2019

RR Ukirsari Manggalani
Imagine, Mobil Konsep Listrik Imajinatif Kia di Geneva Motor Show 2019
Imagine by Kia [Shutterstock].

Di Geneva Motor Show 2019, mobil konsep tenaga listrik murni Imagine by Kia curi perhatian.

Suara.com - Untuk perdana, lewat pameran otomotif bergengsi yang baru saja usai di benua Eropa, Geneva Motor Show 2019, Kia Motors Corporation menampilkan mobil konsep bertenaga murni listrik. Sebutannya adalah Imagine by Kia.

Dikutip dari kantor berita Antara (12/3/2019), tunggangan konsep alias purwarupa ini didesain di Frankfurt, Jerman lantas dibawa ke Palexpo, Jenewa, Swiss, lokasi gelaran Geneva Motor Show 2019. Dan perlu digarisbawahi, menjadi mobil penumpang bertenaga murni listrik pertama yang dibuat Kia Motors Corporation.

Ditinjau secara visual, Imagine diperuntukkan sebagai tunggangan keluarga atau family car, dalam bentuk paduan crossover dan sedan futuristik, berkabin super modern dan tampak lapang. Sampai kini, tunggangan purwarupa ini belum direncanakan untuk diproduksi secara massal. Dan di booth Kia ditempatkan bersanding dengan produk bertenaga listrik milik Kia Motors Corporation lainnya, seperti Kia Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid, serta New Kia e-Soul generasi ketiga.

Kia Soul EV, dengan desain serba kotak menggemaskan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Kia Soul EV, dengan desain serba kotak menggemaskan [Shutterstock].

"Kami membayangkan kemampuan dalam merancang mobil listrik murni yang tidak sekadar menjawab kekhawatiran konsumen seputar jarak tempuh, kinerja, jaringan pengisian ulang serta dinamika berkendara, namun memiliki sensasi istimewa saat dikemudikan," kisah Gregory Guillaume, Wakil Presiden Desain Kia Motors Eropa, dalam keterangan tertulis, Senin (11/3/2019).

Untuk itu, tambah Gregory Guillaume, konsep kendaraan bertenaga listrik murni ciptaan mereka menggunakan pendekatan holistik dan emosional. Kelak, Kia Motors Corporation berharap bahwa Imagine bakal menyatukan semangat masa depan, kesadaran akan energi terbarukan, serta kondisi nol emisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS