Inilah Saat-saat Menag Kepincut BMW K 1600 B Andalan Patwal

RR Ukirsari Manggalani
Inilah Saat-saat Menag Kepincut BMW K 1600 B Andalan Patwal
BMW K 1600 B Grand America dalam ajang Bangkok Motor Show 2018 [Shutterstock].

BMW K 1600 B motor Patwal sempat dijajal Menag, meski tak seheboh Asian Games 2018.

Suara.com - Tertarik kepada motor bermesin dahsyat dan bodi bongsor? Di kalangan negarawan, menteri sampai politikus sudah sering terjadi. Awalnya sederhana saja: siapa bisa lolos dari rasa kepincut atas kuda besi keren berdesain sangar serta bermesin dahsyat? Hal ini terjadi pula pada Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin atas tunggangan Patwal.

Bila di acara pembukaan Asian Games 2018 Presiden NKRI Joko Widodo atau Jokowi terlihat meminjam motor Yamaha FZ1 yang dikendarai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kini tampak bahwa Menag Lukman Hakim Saifuddin terpikat pada BMW K 1600 B yang menjadi tunggangan operasional Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal).

Nama Menag tengah hangat jadi bahan perbincangan karena dihubung-hubungkan dengan kasus suap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Dan pada awal pekan ini (18/3/2019) ruang kerjanya diperiksa KPK. Sementara pekan sebelumnya (12/3/2019), Lukman Hakim Saifuddin mengunggah foto dirinya tengah menunggang motor operasional Patwal yang terbilang masih anyar.

Menag tengah menjajal BMW K 1600 B Patwal [Twitter: @lukmansaifuddin].
Menag tengah menjajal BMW K 1600 B Patwal [Twitter: @lukmansaifuddin].

Menggunakan media sosial Twitter dengan akun resmi @lukmansaifuddin, Menag terlihat tengah berada di atas jok BMW K 1600 B warna putih bercat merah dan biru khas Patwal. Dalam keterangannya, ia menuliskan, "Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yg masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal."

Sebagai catatan, BMW K 1600 B adalah motor jenis touring buatan BMW Motorrad. Di Indonesia, BMW K 1600 B diberi label sekitar Rp 1,09 miliar (off the road), artinya bila diajak mengaspal, harganya pasti lebih mahal lagi.

Sementara spesifikasinya dilengkapi jantung berupa mesin 6-silinder berkapasitas 1.649 cc, pemasok tenaga sampai 160 daya kuda, dengan torsi sebesar 175 Nm.


Mobimoto.com/Praba Mustika

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS