Buntuti Bus Malam, Pemobil ini Kecele dan Hampir Tabrak Truk

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Buntuti Bus Malam, Pemobil ini Kecele dan Hampir Tabrak Truk
Bus antar Provinsi terpakir di Terminal Jatijajar, Kota Depok, Jawa Barat. (Suara.com/Supriyadi)

Bus malam yang dibuntutinya pindah lajur secara tiba-tiba.

Suara.com - Bus malam terkenal dengan aksi melaju dengan kecepatan tinggi. Tak jarang pula, bus malam mengeluarkan jurus andalan yang tak patut ditiru yaitu ngeblong jalur alias melaju di jalur lawan arah. Ada yang suka, ada juga yang geram dengan aksi tersebut.

Namun sepertinya, pemobil yang satu ini baik-baik saja dengan aksi bus malam tersebut. Ia yang sedang asyik membuntuti bus malam kena 'tipu' dan hampir tabrak truk di depannya.

Lewat jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck mengunggah video pemobil yang sedang membuntuti sebuah bus malam dari PO Haryanto, yang sedang asyik melaju dengan kecepatan tinggi.

Awalnya, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini berpindah dari lajur kanan ke lajur kiri, untuk menghindari truk di depannya. Dengan jarak yang cukup, pemobil ini pun sukses membuntuti bus PO Haryanto.

Tak lama melaju di lajur kiri, bus malam ini pun langsung menyalakan lampu sein kanan, menandakan akan kembali ke lajur kanan untuk mendahului truk yang lebih lambat.

Dengan timing yang tepat, bus malam ini pun sukses kembali ke lajur kanan. Sementara itu, karena melihat posisinya masih sejajar dengan truk yang ada di lajur kanan, pemobil pun hendak tancap gas di lajur kiri.

Tapi ketika pemobil hendak menambah kecepatan, di depannya ada sebuah truk gandeng yang berjalan sangat lambat. ''Eeeeee, kita ditipu,'' kata pria yang ada di dalam mobil.

Beruntung, mobil masih punya jarak yang cukup untuk melakukan pengereman. Sembari mengerem, mobil pun ikut berpindah ke lajur kanan dengan hati-hati, mengingat masih ada truk di sampingnya.

Setelah dilihat lebih dari 20 ribu kali, warganet pun menyarankan untuk tidak membuntuti bus terlalu dekat, karena kebiasaan bus menyalip kendaraan lain dengan jarak yang sempit.

''yang belakang bus pariwisata kayaknya mau coba unjuk gigi tapi salah pilih lawan. Haryanto 'Paradise' memang suosh,'' kata @khoirul_ihsan9967.

''hehe cirikhas HR mosak masik sein dadakan.'' Ujar @hendroarisaputro.

Untung saja, pemobil yang kena tipu saat buntuti bus malam masih bisa mengerem ya. Kalau tidak, bisa seruduk bokong truk, deh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS