Apes! Lelaki Ini Kehilangan Rem Depan Motornya

Dythia Novianty
Apes! Lelaki Ini Kehilangan Rem Depan Motornya
Ilustrasi rem motor. [Shutterstock]

Apa jadinya jika motor Anda kehilangan rem bagian depan?

Suara.com - Seorang lelaki bernama Sylvain Ratichon Ract mengalami nahas setelah dirinya kehilangan rem bagian depan motornya. Peristiwa ini terjadi saat dirinya berada di Malaysia dan membuatnya hampir gagal touring keliling Asia Tenggara.

Sylvain Ratichon Ract memiliki misi touring melintasi Asia Tenggara sambil mendokumentasikan perjalanannya. Tercatat, ia telah melintasi beberapa lokasi seperti Taman Nasional Khao Yai, Rayong, Pattaya dan Bangkok.

Setelah itu, Sylvain Ratichon Ract menuju wilayah Malaysia dengan motor kesayangan dan mengalami kejadian tidak mengenakkan itu. Hal itu diungkap lelaki asal Prancis itu pada halaman Facebook pribadinya dengan nama 1 Moto 1 Planete. Sylvain Ratichon Ract mencurahkan isi hatinya, kalau rem motor miliknya dicuri orang di daerah Penang, Malaysia.

Kehilangan rem motor. [Facebook]
Kehilangan rem motor. [Facebook]

Sylvain Ratichon Ract kebingungan mencari pertolongan, sampai menghubungi bengkel Yamaha dan anak-anak motor lain. Mirisnya, komponen yang dicari tidak ada di Malaysia, Thailand dan Singapura.

Kalaupun ada, harus beli di Australia dengan harga 1.500 dolar Australi atau sekitar Rp 15,1 juta untuk kaliper rem depan dan bantalan, belum termasuk biaya pengiriman. Alhasil, Sylvain Ratichon Ract meminta bantuan kepada netizen yang ada di Asia dan Australia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS