Seoul Motor Show 2019 Boyong 36 Unit Kendaraan R4 Paling Gres

RR Ukirsari Manggalani
Seoul Motor Show 2019 Boyong 36 Unit Kendaraan R4 Paling Gres
Suasana hall produk otomotif dari luar Korea dalam Seoul Motor Show 2019 [Seoul Motor Show/gallery].

Ada 36 unit kendaraan roda empat atau R4 dalam Seoul Motor Show 2019 yang masuk kategori premier dunia.

Suara.com - Berlangsung hampir dua pekan (28/3-8/4/2019) di KINTEX, Goyang-si, Provinsi Gyeonggi, Korea, Seoul Motor Show 2019 sukses memboyong 36 unit kendaraan roda empat (R4) ke pentas debut. Sementara untuk tunggangan baru lain yang masuk kategori non-debut tercatat sekitar 277 unit.

Dikutip dari The Korea Times, Seoul Motor Show 2019 mengedepankan 36 kendaraan R4 debut, serta berbagai teknologi terkini menyoal konektivitas, sustainabilitas, serta layanan mobilitas di masa depan. Hajatan ini, diharapkan panitia turut membangkitkan kembali semangat manufaktur otomotif Korea di seluruh negeri sekaligus memancing kegairahan untuk tetap berkomitmen kepada eksistensi produknya.

Panitia menyampaikan pula, bahwa Seoul Motor Show 2019 mencetak sejarah tersendiri, karena tahun ini diikuti oleh begitu banyak partisipan. Dari unit pameran sebanyak 227 kendaraan R4 paling gres, termasuk di dalamnya adalah berasal dari 21 pemegang merek global dengan lima unit premier, ada pula 10 unit premier untuk kawasan asia, serta 21 unit premier dalam negeri Korea untuk acara pameran dua tahunan.

Adapun pembagian sektornya ada lima, yaitu tema kendaraan R4 lengkap, ramah lingkungan, swakemudi dan konektivitas, robot, drone, electric vehicle alias kendaraan listrik, serta suku cadang.

"Inilah saatnya untuk berhenti dari metode pameran konvensional yang terbagi atas pameran mobil lengkap serta pameran suku cadang. Kami mendesain pameran ini dengan cara berbeda agar bisa semakin memuaskan peserta dan pengunjung, demikian dipaparkan salah satu juru bicara dari KINTEX.

Suasana hall produk otomotif Korea dalam Seoul Motor Show 2019 [Seoul Motor Show/gallery].
Suasana hall produk otomotif Korea dalam Seoul Motor Show 2019 [Seoul Motor Show/gallery].

Hadir sebagai wakil tuan rumah, antara lain adalah Hyundai Motor dengan sedan Hyundai Sonata berbahan bakar bensin, kapasitas 2.0 L dan versi liquid petroleum gas (LPG) yang baru saja dipasarkan secara domestik pada dua pekan lalu. Lantas ditambah versi turbo dan hybrid 1.6 L.

Sementara Kia Motors memboyong tunggangan andalan dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Mohave Masterpiece dan konsep SP Signature. Dan makin mempersegar penampilan keduanya, produk dikenalkan oleh brand ambassador Kia Motors, girlband BLACKPINK.

BLACKPINK Kia Stinger [YouTube: Kia Motors Worldwide].
BLACKPINK Kia Stinger [YouTube: Kia Motors Worldwide].

Dari General Motors Korea, tampil SUV Tahoe bersama dengan SUV besar Traverse dan pikap Colorado. Dua produk ini bakal siap dipasarkan di pasar Korea pada semester kedua nanti.  Dan dari Renault Samsung, meluncurlah produk XM3 Inspire sebagai debut perdana di dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS