Edisi Terbatas, MINI Dikirim Langsung dari Britania Raya

RR Ukirsari Manggalani
Edisi Terbatas, MINI Dikirim Langsung dari Britania Raya
President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan (kanan), Head of Mini Asia Kidd Yam (kiri), Operational Director Nusantara MINI Nyoman Tresna (kedua kiri) dan Chairman Plaza MINI Robert Wardhana berbincang saat peluncuran mobil MINI Ice Blue Edition dalam Indonesia International Motor Show (IIMS 2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019). Mini Ice Blue Edition yang dilengkapi mesin Mini TwinPower Turbo 2.0L 4 Cylinder Engine tersebut dijual dengan harga Rp836 juta off the road untuk seri dengan tiga pintu, serta Rp865 juta off the road untuk lima pintu [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan].

MINI edisi ini sangatlah menggugah dari segi tampilan. Dibuat terbatas, hanya segini jumlahnya.

Suara.com - Dari penamaan warna saja, New MINI satu ini mengundang perhatian: Ice Blue Edition. Belum lagi penampilannya dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, Jakarta. Produk sub merek dari BMW Group Indonesia itu didatangkan langsung dari Britania Raya.

"Sebagai produk ikonik dari MINI, New MINI Ice Blue Edition diimpor dalam kondisi Completely Built-Up (CBU) dari pabrik yang berada di Oxford, Inggris," papar Jodie O'tania, Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia, usai seremoni BMW Z4 Roadster pada hari pembukaan Telkomsel IIMS 2019, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara (25/4/2019).

Lebih lanjut ia sebutkan bahwa New MINI Ice Blue Edition hanya dilansir sebanyak 50 unit untuk pasar Tanah Air, dalam model tiga pintu serta lima pintu. Dan sebagai catatan, warna Ice Blue adalah warna paling laris dari produk MINI.

Untuk model tiga pintu, di Tanah Air New MINI Ice Blue Edition diberi label Rp 836 juta, sementara model lima pintu dilepas senilai Rp 865 juta off the road Jakarta. Selain Indonesia, Thailand juga mendapatkan alokasi jumlah unit yang sama untuk pemasaran produk unggulan ini.

MINI Cooper S Cabrio di IIMS 2019. Dipasarkan mulai Rp 1 miliar 10 juta [Suara.com/ukirsari].
MINI Cooper S Cabrio di IIMS 2019. Dipasarkan mulai Rp 1 miliar 10 juta [Suara.com/ukirsari].

Sebagai catatan, model tiga pintu ditujukan bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman individu. Sementara model lima pintu serta Countryman condong untuk peruntukan sebuah keluarga.

Karena itu, lanjut Jodie O'tania menambahkan bahwa model tiga pintu bakal tersedia lebih banyak dibandingkan lima pintu, mengingat khas MINI adalah tiga pintu.

Jodie menambahkan kendaraan Mini akan diterima konsumen dengan durasi sekitar enam bulan sejak pemesanan, sebagaimana mobil BMW yang diimpor secara utuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS