Viar Buka Peluang Hadirkan Motor Sport Listrik, Kapan?

Arsito Hidayatullah | Manuel Jeghesta Nainggolan
Viar Buka Peluang Hadirkan Motor Sport Listrik, Kapan?
Sepeda motor Viar Q1 saat dipamerkan di Jakarta Fair. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Yucuanto Susetyo mengklaim bahwa pihaknya sudah memiliki teknologi tersebut.

Suara.com - Direktur Marketing PT Kencana Laju Mandiri (Distributor Utama Viar), Yucuanto Susetyo, mengaku tidak menutup kemugkinan bila ke depannya Viar akan membawa motor sport berbasis tenaga listrik.

Pasalnya, Yucuanto mengklaim pihaknya sudah memiliki teknologi tersebut. Dan itu menurutnya memang sudah tersedia untuk pasar global.

"Tentu ke depannya tidak menutup kemungkinan, karena memang di (pasar) global kita punya model itu," kata Yucuanto saat berbincang dengan Suara.com.

Untuk saat ini, Viar memang masih menawarkan model skuter matik (skutik) untuk pasar Indonesia, melalui Viar Q1. Menurut Yucuanto, hal ini tidak lepas dari pasar kendaraan roda dua yang masih didominasi oleh skutik.

"Pasarnya kan saat ini skutik. Untuk model lain tentu bisa, tapi tentu harus dilihat bagaimana demand dari pasar," ungkapnya.

Sebagai informasi, Viar Q1 menawarkan mesin listrik bertenaga 800 Watt. Power ini disuplai oleh baterai Lithium Ion (Li-Ion) dengan tegangan 60v-2AH yang mampu mengajak Viar Q1 melaju dengan kecepatan 60 km per jam.

Selain itu, kapasitas daya baterai mampu menampung tenaga hingga 2 Kwh dengan estimasi daya tahan baterai mencapai 600-800 cycles setiap kali pengisian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS