Ditabrak, Olla Ramlan Belajar Banyak dari Driver Ojol

RR Ukirsari Manggalani
Ditabrak, Olla Ramlan Belajar Banyak dari Driver Ojol
Olla Ramlan (kanan) [Suara.com/Suci Febriastuti]

Seorang driver ojek online alias ojol secara tak sengaja menabrak mobil Olla Ramlan. Tindakan selanjutnya bikin salut.

Suara.com - Dalam etika berlalu lintas, siapapun pengemudinya dan apapun macam kendaraannya, dalam peristiwa tabrakan dari belakang, kesalahan sudah pasti milik si penabrak kendaraan di depannya. Hal ini pula yang disadari oleh pengemudi ojek dalam jaringan atau ojek online alias ojol atas mobil selebritas Olla Ramlan.

Diunggah di laman media sosial Instagram oleh sang asisten pribadi, Mini Saputri, ia pun berkisah tentang hal yang dialami Olla Rahman.

"Sedikit berbagi cerita ttg di balik foto ini tp sangat besar pelajaran yg bisa kita ambil hikmahnya. Jadi kmrn saya pergi ke Grand Indonesia untuk menemani ibu @ollaramlanaufar shooting disana. Dan tepat di bundaran HI terjadi insiden mobil ditabrak sama pengendara Grab," tulisnya via akun @mini_saputri.

Olla Ramlan
[Instagram: Olla Ramlan Naufar].

Sikap yang diambil oleh driver ojol adalah memberikan pertanggungjawaban. Ia memberikan Kartu tanda Penduduk (KTP) serta uang tunai Rp 200 ribu dan minta izin untuk mengantarkan penumpangnya terlebih dahulu. Serta berjanji akan kembali dan akan mengganti rugi biaya kerusakan mobil.

"Tp Alhamdulillah blm smpat di minta pertanggung jawaban, si pengendara grab lgsung blg mau bertanggung jawab brpapun biaya yg harus dikeluarkan. tp dia minta izin dl mau antar penumpangnya ke tebet Jak sel sehabis itu kembali ke GI untuk melanjutkan pertanggungjawabannya. Singkat cerita dia menyerahkan KTP sbgai jaminan dan uang sebesar 200 rb krn pada saat itu cuma megang segitu dan itupun untuk mengejar setoran dan dia berjanji untuk segera menyicil kekuranganya."

Sikap gentleman yang ditunjukkan oleh driver ojol itulah yang membuat Olla Rahman tersentuh. Ia pun mengambil langkah memanggil sang pengemudi untuk mengembalikan KTP serta uang jaminan yang diberikan.

Dan tak itu saja, selebritas serta pebisnis berusia 39 tahun ini membingkiskan sejumlah uang sebagai bonus.

"Kita diam bukan berarti senang dikasih uang tp krn terharu atas kejujurannya. Akhir cerita hari ini ibu @ollaramlanaufar yg sgt bijaksana memanggil si pengendara Grab tsb untuk menemui beliau. Bukan untuk meminta pertanggungjawaban melainkan hanya sekadar mengembalikan uang dan KTP daaaann istimewanya ibu memberi bonus sejumlah uang buat masnya krn sudah jujur dan mengakui kesalahan #MASYAALLAH," tulis asisten pribadi Olla Ramlan.

Olla Ramlan berpose dengan mobil impian. (Instagram/@ollaramlanaufar)
Olla Ramlan berpose dengan mobil impian. (Instagram/@ollaramlanaufar)

Sungguh, sebuah sifat keren yang ditunjukkan kedua belah pihak, dan bisa menjadi wacana dalam berkendaraan di jalan raya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS