Peringati Hari Jadi, Banten Gelar Automotive Expo Perdana

RR Ukirsari Manggalani
Peringati Hari Jadi, Banten Gelar Automotive Expo Perdana
Sebuah pameran otomotif sebagai ilustrasi [ANTARA/Dea N. Zhafira].

Berdomisili dekat Banten atau ingin mencari akhir pekan bernuansa otomotif? Silakan merapat ke sini.

Suara.com - Untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-19, Provinsi Banten menggelar serangkaian acara. Yang mengasyikkan, sebuah acara bernuansa otomotif termasuk di dalamnya.

Seperti dikutip dari kantor berita Antara, mulai pekan kemarin sampai minggu ini, dihelat acara 1st Banten Automotive Expo (18-27/10/2019). Lokasinya adalah Mall of Serang (MoS), Kemang, Kota Serang, Banten.

Miss Auto Show GIIAS 2019 [Suara.com/ukirsari].
Miss Auto Show GIIAS 2019. Sebagai ilustrasi [Suara.com/ukirsari].

Adapun pelaksana acara 1st Banten Automotive Expo adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi Banten dan menggandeng Asosiasi Otomotif Banten (AOB).

Keseruan yang ditawarkan antara lain adalah bursa mobil dan motor, safety riding, free style, dealer event, live music, sampai Samsat keliling, juga bursa mobil dan motor baru dengan berbagai diskon khusus.

Opar Sohari, Kepala Bapenda Pemprov Banten, Serang, Kamis (18/10/2019) memaparkan bahwa pihaknya mengundang AOB dalam acara yang digelar 10 hari itu, dengan tujuan bisa membantu para pelaku usaha otomotif dan masyarakat Banten yang memiliki minat cukup tinggi terhadap motor dan mobil.

"Ajang ini kami jadikan sebuah pertemuan antara pelaku dan konsumen otomotif dengan berbagai kemudahan dan diskon besar," ujar Opar Sohari.

Bagi Pemerintah Daerah sendiri, kata Opar Sohari, manfaat yang akan didapat dari acara ini adalah peningkatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Pasalnya, Bapenda membuka gerai khusus untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.

"Event ini bisa menjadi solusi bagi seluruh pelaku otomotif, finance, konsumen, dan masyarakat Banten," tandasnya.

Bagi warga Provinsi Banten dan sekitarnya, juga para penyuka kegiatan otomotif, jangan lupa bertandang ke 1st Banten Automotive Expo!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS