Diangkat ke Layar Lebar, Ini Beda Spesifikasi Ford GT40 dan Ferrari 330 P3

Iwan Supriyatna | Cesar Uji Tawakal
Diangkat ke Layar Lebar, Ini Beda Spesifikasi Ford GT40 dan Ferrari 330 P3
Foed GT40. (Instagram)

Beda kapasitas mesin yang timpang membuat duel kedua mobil membuat penasaran.

Suara.com - Belakangan ini, para pecinta otomotif dimanjakan dengan tayangnya film layar lebar Ford vs Ferrari.

Kisah legendaris mengenai perseteruan antara perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Ford melawan produsen mobil ternama Italia, Ferrari tersebut dikemas secara apik ke layar lebar.

Di film tersebut, penonoton disuguhkan dengan duel fenomenal antara Ford GT40 dan Ferrari 330 P3 di ajang 24 Hours of Le Mans  tahun 1966.

Terlepas dari film tersebut, spesifikasi mesin kedua mobil ini tentu mengundang rasa penasaran. Siapa yang lebih baik di antara keduanya soal mesin? Begini spesifikasinya.

Foed GT40. (Instagram)
Foed GT40. (Instagram)

Ford GT40

Mobil ini mulanya debut di ajang New York Auto Show pada tahun 1964 dengan spesifikasi V8 4.2 liter milik Ford yang mengembuskan tenaga hingga 350 hp. 

Namun dikutip dari buku Quentin Spurring, mesin mobil pemenang di ajang ini disebut mempunyai kapasitas mesin 7.0L dengan konfigurasi V8.

Ferrari 330 P3

Berbeda dari Ford, Ferrari menghadirkan mobil dengan kapasitas lebih kecil yakni 4.0L. Walaupun demikian, mobil yang dikemudikan oleh Lorenzo Bandini dan Jean Guichet tersebut mempunyai piston lebih banyak dengan konfigurasi V12.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS