Wah, John Cena Gagal Lelang Supercar Akibat Langgar Aturan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wah, John Cena Gagal Lelang Supercar Akibat Langgar Aturan
Pegulat, aktor, presenter, dan rapper, John Cena saat menghadiri film bertema otomotif, Bumblebee, 2018 [Shutterstock].

Pegulat serta aktor kondang Amerika Serikat, John Cena tak berhasil lego mobil. Kok bisa?

Suara.com - John Cena, atau lengkapnya John Felix Anthony Cena Jr., seorang pegulat profesional, sekaligus presenter, aktor, serta rapper asal Negeri Paman Sam menjadi berita hangat di kalangan penggemar otomotif negaranya.

Apa pasal, lelaki kelahiran West Newbury, Massachusetts, Amerika Serikat ini melelang salah satu supercar miliknya. Kali ini, sebuah Ford GT telah ia kirimkan ke bursa lelang, Mecum Auction.

Alih-alih disambut calon peminat yang akan meminang mobilnya, Mecum Auction malah membatalkan proses lelang dari Ford GT milik John Cena. Hal itu didasari oleh kebijakan yang dimiliki pabrikan, Ford Motor Company.

Ford GT 40 dalam balapan nomor vintage klasik di Barcelona, Spanyol. diabadikan sekitar April 2019 [Shutterstock].
Ford GT40 dalam balapan nomor vintage klasik di Barcelona, Spanyol. diabadikan sekitar April 2019 [Shutterstock].

John Cena dinilai telah melanggar aturan kepemilikan sebuah Ford GT. Pasalnya setiap pemilik baru diharuskan menandatangani perjanjian untuk tidak menjual mobil dengan batas waktu yang ditentukan.

Dalam hal ini, produsen otomotif yang didirikan Henry Ford itu menetapkan pemilik baru Ford GT tidak boleh menjual mobilnya selama dua tahun pertama kepemilikian.

Melansir Carscoops, dari riwayat kepemilikan mobil, Ford GT milik John Cena sebelumnya adalah milik seorang petani asal California. Selama delapan bulan kepemilikan, mobil itu dilelang pada Agustus 2018 dan terjual senilai Rp 21,6 miliar. Saat berada di tangan John Cena, Ford GT ini baru dimiliki satu setengah bulan.

Rencana awal, mobil yang dimiliki John Cena tadi akan kembali dilelang pada Januari 2020 oleh Mecum Auction. Jika terjual, si Ford GT akan jatuh ke tangan konsumen yang kelima.

Dalam melakukan proses lelang Ford GT milik John Cena, tidak disebutkan peruntukannya. Namun biasanya, banyak bintang terkenal melakukan lelang untuk keperluan amal.

Dari segi spesifikasi, Ford GT menggendong mesin V6 3.500 cc DOHC twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 647 daya kuda, dan torsi 745,7 Nm. Dengan bekal yang dimiliki, mobil diklaim mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 2,9 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 347,6 km per jam.

Nama Ford GT, khususnya Ford GT40 kembali melambung beberapa bulan terakhir ini, sehubungan ditayangkannya film "Ford v Ferrari" dengan bintang utama Christian Bale dan Matt Damon. Keduanya memerankan sosok Ken Miles, pebalap asal Britania Raya dengan karakter unik, serta Carroll Shelby, satu-satunya driver Amerika Serikat yang memenangkan balap ketahanan 24 Hours Le Mans serta menjadi desainer mobil kondang. Duet dua juara ini membukukan kemenangan Ford - Shelby di pentas Le Mans kurun 1966 - 1969.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS