Ekspor Perdana, Isuzu Kapalkan 6.000 Unit Traga Sampai Akhir Tahun

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ekspor Perdana, Isuzu Kapalkan 6.000 Unit Traga Sampai Akhir Tahun
Presiden Joko Widodo resmikan ekspor Isuzu Traga [Biro Pers Sekretariat Presiden/[Muchlis Jr].

Traga dikirimkan ke pasar level ASEAN, harapannya bisa menjadi tonggak sejarah Isuzu.

Suara.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), hari ini, Kamis (12/12/3019) mengumumkan ekspor perdana Isuzu Traga, di Kawasan Suryacipta City of Industry, Karawang, Jawa Barat.

Untuk tujuan ekspor, Filipina menjadi negara tujuan pertama dari ekspor Isuzu Traga dengan total pengiriman sebanyak 6.000 unit hingga akhir 2020, memberikan kontribusi devisa negara diestimasikan mencapai 66 juta dolar Amerika Serikat (AS) per tahun.

Presiden Joko Widodo dalam pidato ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina [Biro Pers Sekretariat Presiden/[Muchlis Jr].
Presiden Joko Widodo dalam pidato ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina [Biro Pers Sekretariat Presiden/[Muchlis Jr].

Sepanjang tiga tahun ke depan, Isuzu Indonesia berencana untuk memperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara. Tidak hanya di Asia Tenggara, namun Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika.

"Ekspor ini selain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi target produksi, juga sebagai bentuk upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas produk Isuzu agar memenuhi standar kualitas kelas dunia dan pada akhirnya menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi global kendaraan Isuzu di luar Jepang," jelas Ernando Demily, Presiden Direktur PT IAMI.

Selain itu, ekspor Isuzu Traga sudah mendapatkan fasilitas KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) dari Bea dan Cukai.

"Dengan menggunakan fasilitas ini, impor bahan baku yang diolah, dirakit, dipasang pada barang dan hasil produksinya akan diekspor, diberikan Pembebasan Bea masuk dan PPn Impor tidak dipungut," tambah Ernando Demily.

Ekspor Isuzu Traga tidak hanya berdampak pada lingkaran internal dari Isuzu Indonesia sendiri, melainkan lingkaran eksternal bisnis Isuzu. Kegiatan ekspor membutuhkan penambahan supplier hingga total supplier yang terlibat mencapai 119 perusahaan.

Secara keseluruhan, ekspor akan memberikan tambahan penghasilan bagi para supplier hingga 9 juta dolar AS per tahun, serta penambahan omzet untuk perusahaan logistik dapat mencapai 300 ribu dolar AS per tahun.

Isuzu Indonesia berharap ekspor ini bisa menjadi tonggak baru sejarah Isuzu di Indonesia dan menjadi batu loncatan serta pembuka yang baik untuk persembahan Isuzu bagi Indonesia dan dunia.

Selamat atas keberhasilan melakukan ekspor perdana Isuzu Traga!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS