Jalin Bisnis Jual Beli Mobkas, Begini Ujud Kerja Sama Carsome - JBA

RR Ukirsari Manggalani
Jalin Bisnis Jual Beli Mobkas, Begini Ujud Kerja Sama Carsome - JBA
Ilustrasi bursa mobkas [Shutterstock].

Setiap mobkas yang belum laku dilego, bisa dititipkan di balai lelang dan sebaliknya. Carsome dan JBA buka peluang lebih lebar.

Suara.com - Carsome, platform jual beli mobil bekas online dengan pertumbuhan tertinggi di Asia Tenggara, baru saja meresmikan kerja sama dengan JBA Bidwin Auction atau PT JBA Indonesia.

Diresmikan di Jakarta kemarin (17/12/2019), kerja sama antara kedua belah pihak berupa cross distribution persediaan mobil dan jaringan dealer rekanan masing-masing.

Menggunakan sistem referral, apabila penjual belum berhasil menjual mobkas atau mobil bekasnya di Carsome, ia bisa menitipkan mobilnya untuk mengikuti lelang di JBA. Begitu pula sebaliknya, penitip mobil yang belum berhasil memenangkan lelang di JBA bisa menggunakan layanan jual mobkas dari Carsome.

Tanda tangan MoU oleh dua belah pihak (Kiri - Kanan: Shahrol, General Manager Carsome Indonesia, Eric Cheng - Founder & CEO Carsome, Kazuhiro Shioyama,  CEO JBA Indonesia - Jonathan Nicolas - West & Central Regi). [DOk Carsome - JBA].
Tanda tangan MoU oleh dua belah pihak (Kiri - Kanan: Shahrol, General Manager Carsome Indonesia, Eric Cheng - Founder & CEO Carsome, Kazuhiro Shioyama, CEO JBA Indonesia - Jonathan Nicolas - West & Central Regi). [DOk Carsome - JBA].

Dengan cara ini, penjual mobkas akan mempunyai lebih banyak pilihan atau peluang dalam menjual secara lebih cepat, sekaligus mendapatkan harga terbaik.

Sejak hadir di Indonesia pada 2016, Carsome telah memiliki lebih dari 1.600 dealer rekanan di Jabodetabek, Bandung & Surabaya. Sementara itu, JBA memiliki 4.800 dealer di kota-kota besar dan 18 cabang JBA di seluruh Indonesia.

"Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Carsome untuk menjual mobilnya ke lebih banyak calon pembeli. Mereka juga memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk menjual mobilnya dengan harga yang kompetitif, tidak lagi terpaku apakah dijual secara online atau konvensional, karena Carsome & JBA mampu memadukan keduanya," papar Eric Cheng, Co-Founder and CEO Carsome.

"Ajakan kerja sama dari Carsome kami sambut sebagai bentuk kolaborasi bisnis "analog" dan "new wave". JBA di sisi analog dan Carsome di sisi new wave. Kami percaya baik bisnis analog dan new wave memiliki nilai lebih dan kekurangan masing-masing. Sehingga, kolaborasi ini dapat saling mendukung dan memperkuat bisnis satu sama lain. Apalagi, tren pasar mobil bekas masih sangat besar di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan pasar mobil bekas melalui lelang di JBA naik lebih dari 100 persen," tambah Kazuhiro Shioyama, CEO JBA.

Kerja sama antara Carsome dan JBA efektif berjalan mulai 17 Desember 2019. Sebagai permulaan, layanan ini akan tersedia di balai lelang JBA cabang Jakarta Meruya dan Jakarta Tipar, menyusul kemudian di Surabaya dan Medan.

Carsome & JBA optimis ekspansi bisnis ini mampu memperkuat keunggulan masing-masing, sekaligus memaksimalkan potensi pasar mobkas di Indonesia. Perpaduan proses jual beli mobil bekas online sebagai kekuatan Carsome serta sistem lelang yang menjadi kekuatan JBA, diharapkan bisa memberikan solusi bagi para penjual yang ingin mendapatkan harga terbaik dalam waktu lebih singkat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS