Seram Nggak Seram, Minyak Jasad Ini Ampuh Usir Tikus di Mesin

RR Ukirsari Manggalani
Seram Nggak Seram, Minyak Jasad Ini Ampuh Usir Tikus di Mesin
Tikus, yang terkadang suka menjadikan kompartemen mesin sebagai rumahnya [Shutterstock].

Pusing ada satwa yang usil nongkrong di mesin mobil atau motor? Semprot saja dengan minyak berjuluk seram ini...

Suara.com - Soal mobil kesayangan, selain rajin merawat mesin dan body secara berkala, tentu perlu menjaga luar dalamnya agar senantiasa resik. Namun alangkah mengesalkan sekaligus bikin takut, bila ada satwa liar yang ikutan nongkrong. Terlebih saat mobil dikandangkan di malam hari atau saat hujan. Mesin kendaraan yang hangat menjadi sasaran.

Bisa jadi tikus ikut nangkring. Bahkan ular, bila dimensinya pas untuk bersembunyi di situ. Dan sebagai dampaknya, tikus sebagai binatang pengerat berpotensi menyebabkan kerusakan terutama pada sistem perkabelan mobil.

Ilustrasi mesin mobil. (Shutterstock)
Ilustrasi mesin mobil [Shutterstock].

Well, seorang netizen bernama Dzibran Sapnoto berbagi ide kepada para pemilik mobil yang kesal akibat ulah satwa liar menjadikan kompartemen mesin sebagai rumah kontrakan. Sebagai catatan, ia membagikan tips ini ke sebuah grup Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Berikut bunyinya:

Tips ngusir tikus dari kendaraan kesayangan anda biasanya di kap mobil yg hangat atau di motor di kolong mesin. modal cuma ceban alias kurang dari 10rb

Searching sana sini. nnton yutub di telusuri sampe rajin baca komentnya. dari pake buah simpala. pake bawang. pake racun. pake lem. pake alat sonar. pake semprotan anti tikus yg harganya gak murah masa mau ngusir musti beli semprotan mahal trus. pake kamper ....
banyak sanggahan smua di kolom koment yg artinya smuanya gak efisien gak berpengaruh sampe katanya dalemnya dipilok atau dilumuri oli. pake perangkap haduhhh makin menjadi semua cara dilakukan.

Dalam postingannya ia menemukan solusi dengan menggunakan minyak yang sering dipakai untuk membungkus jasad atau jenazah atau mayat, yakni minyak Serimpi.

Namun tidak hanya minyak Serimpi saja, melainkan dicampur pengharum cucian. Ia mencontohkan produk Dow** seharga seribu perak. Dan minyak Serimpi tadi dibeli seharga Rp 5 ribu. Kedua bahan ini kemudian diaduk dan dicampur lalu dimasukkan ke dalam tabung penyemprot. Lantas gunakan untuk menyemprot bagian-bagian yang sering menjadi lokasi favorit nongkrong si tikus. Menurutnya, cara ini terbukti efektif.

Namun cara ini ternyata mengundang komentar kocak dari warganet. Seperti Edi Santoso menyebutkan, jangankan tikus, maling juga kabur mencium baunya malam-malam. Atau kata Inddrie, bahwa tikus kabur namun mengundang penghuni dunia lain. Serta Hartono Agung, yang bertanya, bila mengemudi malam, apakah berani melongok spion tengah?

Ayo, beranikah Anda melakukan penyemprotan ramuan ini di mobil?

Mobimoto.com/Angga Roni Priambodo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS