Seru, Bus Listrik MAB Akan Ramaikan Piala Dunia 2022

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Seru, Bus Listrik MAB Akan Ramaikan Piala Dunia 2022
IMG_9959.jpg Presiden terpilih Guinea-Bissau Umaro Cissoko Embalo (kiri) berbincang dengan Technical Director PT. Mobil Anak Bangsa Bambang Tri Soepandji (kanan) setibanya di Bandara Halimperdanakusuma, Jakarta, Jumat (14/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Selain dicoba Presiden Guinea-Bissau, Umaro Cissoko Embal, bus listrik MAB diharapkan ke Qatar dalam Piala Dunia 2020.

Suara.com - Bambang Tri Soepandji, Director Technical PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sebuah kejutan dari bus listrik MAB. Menurut lelaki yang akrab disapa Ongky ini, bus listrik racikan Demak, Jawa Tengah itu nantinya akan mejeng di Qatar untuk meramaikan Piala Dunia 2022.

"Nanti ada kejutan lagi, kami coba ikhtiar untuk memasukkan MAB di Qatar untuk Piala Dunia 2022," kata Ongky, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Ia menambahkan, bahwa sebentar lagi akan ada kunjungan dari Qatar untuk mencoba MAB di seputaran Jakarta. Jadi bulan depan otoritas dari negara itu akan datang ke Indonesia untuk mencoba bus listrik MAB.

Jadi rencananya nanti, bus listrik MAB akan beroperasi sebagai alat transportasi pemain dari tempat istirahat ke stadion pertandingan. Tidak hanya itu, bus listrik nantinya juga akan disiapkan untuk tamu-tamu VIP.

"Dan yang kami bawa juga new model," tegas Ongky.

Sebagai informasi, bus listrik MAB saat ini merupakan protoype kedua dengan tipe MD 12E NF. Bus yang dibanderol dengan harga Rp 4,5 miliar ini memiliki spesifikasi dimensi 12x2, 5x3, 75 meter. Sementara di bagian baterai, bus listrik karya anak bangsa ini dibekali baterai LifePo water cooled berkapasitas 250 Kwh-404 Ah.

Selain itu, bus listrik juga memiliki tipe motor permanent magnet syhchronous motor; power 150 KW (rated) 200 KW (peak); dan, torque 1.194 NM (Rated) 2.000 Nm (peak). Dengan kapasitas itu, bus listrik ini diklaim memiliki maksimal kecepatan 100 km.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS