Keren! Pose Ignasius Jonan dengan Mobil Barunya Esemka Bima

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Keren! Pose Ignasius Jonan dengan Mobil Barunya Esemka Bima
Ignasius Jonan bersama Esemka Bima (Instagram/ignasius.jonan)

Ignasius Jonan tampak sumringah ketika berpose dengan mobil baru, Esemka Bima

Suara.com - Mobil Esemka menjadi komoditas yang sering diperbincangkan. Bagaimana tidak, mobil ini menjadi mobil nasional yang menarik perhatian publik.

Sebelumnya mobil Esemka ini sudah banjir orderan, terakhir berita mengenai TNI Angkatan Udara membeli mobil Esemka tipe Bima sebanyak 35 unit.

Kali ini giliran mantan menteri Presiden Jokowi, Ignasius Jonan memboyong mobil Esemka. Sama seperti yang dibeli TNI AU, Jonan membeli mobil Esemka tipe Bima.

Pada unggahan di akun Instagram pribadi milikya, tampak Bima berkelir perak dengan bumper berwarna hitam. Pada bagian belakang bak terdapat emblem Esemka Bima 1.2.

Pose Ignasius Jonan di samping Esemka Bima (Instagram/ignasius.jonan)
Pose Ignasius Jonan di samping Esemka Bima (Instagram/ignasius.jonan)

Yang paling unik nih, Jonan berpose di antara kedua mobil, satu mobil nasional Esemka dan satu mobil mewah Mercedes-Benz GLE. Dengan pose angkat jempol, Jonan tampak senang bisa memiliki kedua mobil ini.

"Saya juga memiliki produk nasional mobil ESEMKA lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja" tulis Jonan dalam akun Instagramnya.

Sebagai informasi, Bima 1.2 dibekali mesin 1.2L E-power l4 DOHC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 96 dk dan torsi maksimum 119 Nm.

Dibandingkan kompetitornya, tenaga Bima bisa dikatakan paling kecil. Suzuki Carry, menggunakan mesin K15B-C 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 90 dk pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 135 Nm di 4.400 rpm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS