Atasi Corona, GT Radial dan Speedwork Buat Program Ganti Ban Tanpa Kontak

RR Ukirsari Manggalani
Atasi Corona, GT Radial dan Speedwork Buat Program Ganti Ban Tanpa Kontak
Champiro LUXE. Sebagai ilustrasi produk GT Radial [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Lakukan tindakan preventif terhadap pandemi Covid-19, GT Radial bekerja sama dengan Speedwork untuk penggantian ban tanpa kontak.

Suara.com - Touchless atau pengerjaan layanan jasa tanpa kontak termasuk dalam imbauan pemerintah  untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19. Penerapannya antara lain adalah pengantaran barang kepada pelanggan dengan pesan agar ditaruh di tempat tertentu, sehingga antara penerima dan pengantar tidak terlibat kontak fisik atau selaras prinsip physical distancing.

Produsen ban kenamaan Tanah Air, GT Radial dari PT Gajah Tunggal juga menerapkan langkah senada. Seperti dikutip dari kantor berita Antara, dalam upaya memudahkan konsumennya di Tanah Air saat membeli suku cadang, kini layanan dipermudah sekaligus diperluas dengan basis online melalui aplikasi Speedwork Autocare.

Speedwork Autocare menawarkan beragam servis layanan yang memudahkan konsumen memilih suku cadang kendaraan dan ban yang cocok untuk digunakan.

Aplikasi touchless GT Radial dan Speedwork Autocare [ANTARA Foto].
Aplikasi touchless GT Radial dan Speedwork Autocare [ANTARA Foto].

"Kita sama-sama saling mendukung. Dari GT, kami siapkan produk-produk untuk didistribusikan ke bengkel-bengkel seperti Tirezone dan Motoxpress. Sementara Speedwork Autocare lebih ke program aplikasi onlinenya," papar Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, dalam keterangan tertulis di Jakarta, pekan lalu.

Dipaparkannya bahwa GT Radial mendukung layanan Speedwork Autocare sejak Desember 2019. Selain GT Radial, produk-produk ban Gajah Tunggal lainnya seperti IRC dan Zeneos juga dipasarkan melalui aplikasi ini.

"Dengan mendukung layanan Speedwork Autocare, kami harap konsumen lebih mudah mengganti ban kendaraannya tanpa butuh waktu lama," tandasnya.

Sementara Foeryanto Jawoto, Direktur Speedwork Solusi Utama menyebutkan bahwa melalui aplikasi ini, pihaknya menjual ban GT Radial, IRC dan Zeneos lewat toko retail resminya seperti Tirezone dan MotoXpress.

"Speedwork menghubungkan pelanggan dan workshop. Kami bermitra dengan principal seperti GT Radial, memastikan barangnya asli. Jadi inilah kepastian dan kenyamanan bagi konsumen," tukas ata Foeryanto Jawoto.

Dalam alur kerja aplikasi online, Speedwork Autocare terlebih dahulu mencocokkan ban yang tepat dengan tipe kendaraan konsumen. Lantas harga transparan diberikan kepada konsumen sebelum melakukan reservasi online.

"Konsumen tidak perlu ragu karena Speedwork Autocare memilihkan harga sangat kompetitif, bengkel berkualitas membuat semuanya lebih mudah, transparan," tampahnya.

Selain itu, Speedwork dan GT Radial juga bekerja sama untuk tuurt mengantisipasi penyebaran Covid-19. Caranya dengan membuat program "Ganti Ban di Toko Tanpa Kontak". Juga "Berkendara Lebih Nyaman, di Dalam Lebih Aman", yaitu konsumen mendapatkan layanan disinfektan gratis saat melakukan pengecekan mobil atau isi tekanan angin ban kendaraan mereka.

"Program ini diberikan bagi pengemudi Grab mobil dan motor, berlaku di semua toko Tirezone dan MotoXpress area Jabodetabek dan Jawa Barat, di 22 titik," jelas Foeryanto Jawoto.

Dan masih dalam usaha turut berpartisipasi dalam imbauan pemerintah soal physical distancing, Speedwork dan GT Radial menggelar program sembako untuk mekanik dan penjaga toko.

Sebagai catatan, Speedwork Autocare sudah menjalin kerja sama dengan 110 toko Tirezone, Motoxpress dan Ottoban di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2020, pihaknya menargetkan mampu menggandeng 400 toko.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS