alexametrics

Best 5 Oto: Bayar Pajak Motor Online, 3 Mobil Presiden Soeharto

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Bayar Pajak Motor Online, 3 Mobil Presiden Soeharto
Mobil presiden sebelum era Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Merdeka [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh].

Lima berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dirangkum pagi hingga malam tadi. Ada cara bayar pajak motor online, dan tiga mobil kesayangan Presiden Soeharto.

Suara.com - Tengah pandemi Novel Coronavirus atau Covid-19, diimbau untuk tetap tinggal di rumah dan dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Lantas bila mesti membereskan pajak kendaraan bermotor bagaimana? Tenang saja, bayar pajak motor online bisa dilakukan sekarang, dengan mengunduh aplikasi Samsat Online Nasional. Dengan cara ini, berarti pengguna telah turut mengurangi penyebaran virus, yang "gemar" mendatangi kerumunan orang.

Masih berbincang soal online, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memiliki toko resmi di pelbagai situs e-commerce. Sehingga, kontak fisik terkait Covid-19 bisa dikurangi. Dan di sisi lain memudahkan konsumen mendapatkan produk yang dibutuhkan tanpa terkendala waktu dengan tetap meperhatikan protokol kesehatan pengurangan penyebaran virus.

Berlanjut lagi dengan PSBB demi memutus penyebaran virus Covid-19, Direktur Lalu Lintas atau Dirlantas Polda Kalimantan Selatan menyebutkan bahwa warga di wilayahnya tidak ada yang melakukan aktivitas mudik. Apalagi melakukan tindakan akal-akalan seperti menyusup masuk ke dalam truk seperti terjadi di pelbagai wilayah Tanah Air.

Kemudian, tak kalah menarik adalah daftar koleksi mobil dari presiden kedua NKRI, Soeharto. Mulai mobil sederhana yang digunakan blusukan, Mercedes-Benz G-Class 320 kesayangan, sampai kendaraan resmi kenegaraan saat menjabat sebagai kepala negara. Yang manakah kesayangannya? Disebutkan di salah satu laman Facebook, adalah sebuah unit tetap berada di kediaman beliau. Buatan Jerman dan tahan peluru.

Baca Juga: Ini Alasan KPK Limpahkan Kasus OTT THR Pejabat Kemendikbud RI ke Polri

Berikut adalah lima artikel rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com yang dirangkum pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

1. 22 Tahun Lengser, Ini 3 Mobil yang Pernah Temani Perjalanan Soeharto

Foto lama Presiden Soeharto sedang menyapa warga. (Twitter/@tommy_soeharto_)
Foto lama Presiden Soeharto sedang menyapa warga. (Twitter/@tommy_soeharto_)

Tanggal 21 Mei menjadi tanggal yang cukup bersejarah bagi masyarakat tanah air. Pada tanggal tersebut di tahun 1998, presiden kedua Indonesia, H. M. Soeharto lengser dari jabatannya.

Presiden yang menjabat sejak tahun 1967 ini memang dikenal sebagai sosok yang akrab dengan dunia otomotif tanah air.

Baca Juga: Menang Mahal, Ini Kelemahan Ferrari Dibanding Mobil LCGC Versi Warganet

Baca selengkapnya

Komentar