Hanya Tersedia 50 Unit, Inilah McLaren 720S Le Mans Special Edition

RR Ukirsari Manggalani
Hanya Tersedia 50 Unit, Inilah McLaren 720S Le Mans  Special Edition
McLaren 720S Le Mans Special Edition warna body McLaren orange. Perhatikan logo ulang tahun ke-25 di dekat rear fender [McLaren website via Car and Drive].

Inilah McLaren 720S Le Mans yang diproduksi khusus sebagai peringatan kejayaan perusahaan di pentas endurance atau balap ketahanan selama 24 jam.

Suara.com - Berangkat dari platform edisi reguler McLaren 720S, McLaren menyodorkan produk baru McLaren 720S Le Mans Special Edition. Sebuah supercar khusus untuk merayakan kemenangan McLaren F1 GTR pada 25 tahun silam. Yaitu balap endurance atau balap ketahanan 24 jam di Le Mans, Prancis pada 1995.

Dikutip dari Car and Driver, saat itu McLaren F1 GTR meraih keberhasilan di balap ketahanan 24 jam Le Mans bersama pilot JJ Lehto, Yannick Dalmas, serta Masanori Sekiya. Menurunkan empat tunggangan McLaren F1 GTR, tiga unit lainnya rata menempati posisi lima besar.

McLaren 720S Le Mans Special Edition warna Sarthe Grey dengan aksen warna McLaren Orange [McLaren website via Car and Driver]..
McLaren 720S Le Mans Special Edition warna Sarthe Grey dengan aksen warna McLaren Orange [McLaren website via Car and Driver].

Sebagai catatan, GTR atau GT-R yang memiliki kepanjangan Gran Turismo Racing adalah versi balap dari mobil legal untuk pemakaian jalan raya. Berperforma tinggi, dengan "darah" murni untuk balap, inilah versi yang sanggup berpacu dalam kecepatan tinggi. Bobot mobil dipangkas sehingga lebih ringan namun tanpa menghilangkan kesan mantap saat diajak bermanuver.

Kembali pada McLaren 720S Le Mans Special Edition, keandalannya di sektor performa disebut sangat menjanjikan, berangkat dari kesuksesan yang ditorehkan McLaren F1 GTR. Secara eksklusif supercar ini hanya diproduksi 50 mobil unit untuk seluruh dunia.

Adapun cat body tersedia dalam dua pilihan, yaitu McLaren Orange serta Sarthe Grey. Secara eksklusif, setiap Vehicle Identification Number (VIN) atau kode rangka akan dimulai dengan angka "298" yang menunjukkan jumlah putaran dilahap McLaren F1 GTR dalam memenangi balapan Le Mans pada 1995. Lantas di panel sisi body mobil, tertera lambang hari jadi atau ulang tahun kemenangan McLaren 25 tahun lalu.

Setelah membahas warna eksterior yang tersedia dua macam, pada bagian interior akan hadir dua tema trimming. Jok racing yang tersedia berwarna hitam dan terbuat dari kulit Alcantara.  Namun untuk aksen bisa menyesuaikan selera peminat. Yaitu sentuhan warna McLaren Orange dan Dove Grey. Simak pula logo perayaan ulang tahun keberhasilan tim McLaren Le Mans ke-25 yang disulam ke sandaran kepala dan bagian lantai.

Kemudian menginjak dapur pacu, mobil ini ditenagai mesin V-8 4.0L twin-turbocharged yang menghasilkan daya 710 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft. Dan saat diuji oleh team Car and Driver, akselerasi yang dicapai McLaren 720S Le Mans Special Edition untuk 0 - 100 km per jam adalah 2,6 detik.

Untuk pemesanan, McLaren 720S Le Mans Special Edition bisa dipesan mulai sekarang, diberi label 285.600 dolar Amerika Serikat (AS) dan akan dikirim sekitar September 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS