Isuzu Masih Galau untuk Ikut GIIAS 2020

Liberty Jemadu
Isuzu Masih Galau untuk Ikut GIIAS 2020
Ilustrasi Isuzu MU-X. [Antara]

GIAS 2020 rencananya akan digelar di Jakarta dan Surabaya pada September dan Oktober mendatang.

Suara.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sepertinya masih mempertimbangkan untuk turut berpartisipasi dalam ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi situasi yang sangat sulit untuk saat ini.

"Terus terang buat kami situasi sangat sulit. Apakah pameran ini akan jadi daya tarik orang datang di keramian pasca new normal ini. Karena prediksi kita orang tetap mengurangi kontak sosial," Attias Asril, saat Ngobrol Virtual Dulu (Ngovid) bersama Forwot, Jumat (26 Juni 2020).

Attias mengakui saat ini IAMI sedang mempertimbangkan apa yang akan jadi prioritas di tahun yang istimewa ini.

"Kita harus pertimbangkan benar, karena budget yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Skala prioritasnya tetap kita pertimbangkan," ucap Attias.

Sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana untuk tetap mengupayakan pertumbuhan industri otomotif Indonesia di tengah pandemi global Covid-19 melalui rangkaian pameran otomotif GIIAS 2020 The Series, yang rencananya tahun ini berlangsung di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Gaikindo berasumsi bahwa pada Juni 2020, kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Dengan demikian fokus penyelenggaraan hanya berada di dua kota, yaitu Surabaya pada September dan selanjutnya berlangsung di Jakarta pada Oktober 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS