Sepeda Motor Listrik, Suzuki: Kalau Pembeli Siap, Kami Juga Siap

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sepeda Motor Listrik, Suzuki: Kalau Pembeli Siap, Kami Juga Siap
Suzuki masih berhati-hati mengembangkan motor listrik. Foto: Suzuki Satria F115 Young Star. (Facebook)

Suzuki telah memperkenalkan prototype motor listrik yang diberi nama Extrigger.

Suara.com - Suzuki tampaknya tak begitu antusias untuk mengembangkan sepeda motor listrik. Produsen otomotif asal Jepang ini mengatakan bahwa pihaknya masih mengamati perkembangan teknologi listrik dengan hati-hati.

Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Suzuki India, Devashish Handa, baru-baru ini mengatakan, sepeda motor listrik Suzuki akan ada ketika pembeli siap.

"Kami mengamati ruang dengan sangat hati-hati, tetapi perjalanan roda dua listrik belum konsisten," kata Handa kepada Financial Express.

Ia mengkalaim, saat ini Suzuki sedang sedang mengerjakan rencana pengembangan motor listrik. Tapi kembali lagi sepeda motor dengan tenaga listrik belum memiliki cukup perhatian.

"Biaya akuisisi sepeda motor listrik dibandingkan dengan kendaraan ICE (internal combustion engine) masih terus menjadi perhatian. Ketika pembeli siap, Suzuki akan hadir di pasar karena sudah memiliki teknologi tersebut," ujar Handa.

Suzuki telah memperkenalkan prototype motor listrik yang diberi nama Extrigger. Rencananya perkenalan produk tersebut akan berlangsung pada awal 2020.

Purwarupa motor listrik itu belum juga diproduksi. Suzuki Extrigger sendiri merupakan motor listrik pertama yang didesain untuk dikendarai di perkotaan kecil, ringan dan hemat biaya.

Bila dibandingkan para pesaingnya, Suzuki sebenarnya bisa dibilang sedikit tertinggal dibanding pemain lainnya. Para kompetitor seperti Kawasaki bahkan sudah mengerjakan prototipe motor listrik berdesain Ninja. Sedangkan BMW membangun Franken e-bike

Honda juga telah mulai mengembangkan skuter listrik. Sedangkan Yamaha bekerja sama dengan raksasa listrik Gogoro untuk mengembangkan skuter EC-05 dengan baterai yang dapat ditukar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS