Cie Ikut-ikutan! Suzuki Siapkan Motor Hybrid di Masa Depan

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Cie Ikut-ikutan! Suzuki Siapkan Motor Hybrid di Masa Depan
Diler dan Bengkel Resmi Suzuki. (Facebook/Anggie)

Suzuki ternyata bakal seriusi motor hybrid di masa depan

Suara.com - Yamaha dan Honda punya rencana jangka panjang untuk membuat motor hybrid di masa depan. Tak mau ketinggalan, Suzuki juga siap mengikuti langkah mereka.

Dilansir dari Visordown, pabrikan berlogo S ini mempersiapkan motor hybrid. Hal ini diketahui ketika gambar paten mereka bocor di media sosial.

Berdasarkan gambar paten yang tersebar, motor hybrid Suzuki ini memiliki konstruksi alternatif. Tak lupa memakai mesin pembakaran internal kecil yang diletakkan di tempat baterai.

Desain motor Suzuki hampir mirip-mirip dengan motor hybrid di pasaran. Namun, Suzuki mengklaim kalau motor yang akan mereka produksi memiliki spesifikasi baterai besar yang terletak di tempat mesin konvensional.

Gambar paten motor hybrid Suzuki (visordown)
Gambar paten motor hybrid Suzuki (visordown)

Meski brgitu, hingga saat ini, Suzuki belum membocorkan spesifikasi detail tentang motor ini. Namun, Suzuki yakin motor hybrid ini tak bakal kalah dengan motor yang dibuat kompetitor.

Berbicara tentang pengembangan motor listrik di masa depan, Suzuki belum siap untuk memasarkan motor listrik atau hybrid dalam waktu dekat.

Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Suzuki India, Devashish Handa, menyatakan pihaknya saat ini bukan motor listrik.

Bahkan, bukan hanya model baru, karena krisis kesehatan yang sedang berlangsung memaksa pabrikan untuk beradaptasi dengan cara penjualan yang baru.

Harap bersabar saja ya buat para pecinta roda dua menanti motor hybrid dari Suzuki ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS