Ini Dia, 5 Crossover Keren yang Berpotensi Bikin Jatuh Hati

RR Ukirsari Manggalani
Ini Dia, 5 Crossover Keren yang Berpotensi Bikin Jatuh Hati
Desain garis tegas Hyundai 45 mengingatkan pada diamond cut atau potongan-potongan khusus pada permukaan batu permata sebagai pemantul cahaya indah [Hyundai via ANTARA Foto].

Produk crossover tengah marak di pasar otomotif global. Mari simak beberapa di antaranya. Berpotensi bikin jatuh hati, ada yang masih berupa concept car.

Suara.com - Toyota Corolla Cross, Nissan Ariya, Hyundai Exceed, Toyota Yaris Cross, dan Hyundai 45. Nama-nama seru ini memiliki kesamaan latar belakang. Yaitu berupa produk termasuk kategori crossover.

Baik sudah meluncur secara global, regional, bahkan masih berupa mobil konsep atau concept car, sosoknya berpotensi membuat jatuh hati alias naksir ingin menjajal keandalannya.

Disebutkan oleh salah satu prinsipal yang memproduksi crossover ini, bahwa trend atau selera konsumen atas kendaraan roda empat mengalami pergeseran. Bila sebelumnya menyukai sedan, kini crossover dilirik pula.

Beberapa alasan di antaranya adalah ground clearance lebih tinggi, sehingga semakin lincah bermanuver. Namun tanpa meninggalkan kenyamanan sedan seutuhnya. Kemudian, lebih tangguh bila diajak menjelajah alam bebas. Nilai plus lainnya adalah sumber daya,  yaitu beberapa di antaranya menggunakan pasokan tenaga listrik, juga hybrid. Atau dengan kata lain, beberapa crossover didesain lebih ramah lingkungan menuju era kendaraan terelektrifikasi.

Apapun dasar pilihan itu, yang jelas para carmaker memberikan pilihan semakin banyak, dengan penggunaan platform dicuplik dari produk pendahulunya.  Sehingga calon konsumen pun merasa sudah akrab dengan namanya.

Berikut adalah lima wacana crossover yang mulai melenggang di pasar otomotif global pada semester pertama 2020.  Bahkan masih ada calon produksi tahun depan serta masih dalam wujud concept car. Selamat menikmati.

1. Nissan Ariya, Crossover EV Bakal Dipasarkan Global Paruh 2021

Nissan Ariya yang telah muncul sebagai concept car dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kini hadir dalam versi produksi [Nissan via ANTARA].
Nissan Ariya yang telah muncul sebagai concept car dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kini hadir dalam versi produksi [Nissan via ANTARA].

Nissan Ariya pada hari ini, Rabu (15/7/2020) resmi diluncurkan di Jepang. Daya pikatnya utamanya adalah bertenaga listrik murni atau masuk ke dalam jajaran Electric Vehicle alias EV. Kedua, mobil ini termasuk crossover kategori Sport Utility Vehicle (SUV).

"Ariya adalah produk yang memadukan dua kekuatan Nissan, yaitu EV dan crossover SUV, dengan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan banyak orang," papar Makoto Uchida, Chief Executive Officer (CEO) Nissan dalam launching virtual.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS