Nissan Ariya, Crossover EV Bakal Dipasarkan Global Paruh 2021

RR Ukirsari Manggalani
Nissan Ariya, Crossover EV Bakal Dipasarkan Global Paruh 2021
Nissan Ariya yang telah muncul sebagai concept car dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kini hadir dalam versi produksi [Nissan via ANTARA].

Nissan Ariya, crossover SUV bertenaga listrik hari ini meluncur di Jepang. Andalannya adalah produk crossover yang EV. Atau EV citarasa crossover.

Suara.com - Nissan Ariya pada hari ini, Rabu (15/7/2020) resmi diluncurkan di Jepang. Daya pikatnya utamanya adalah bertenaga listrik murni atau masuk ke dalam jajaran Electric Vehicle alias EV. Kedua, mobil ini termasuk crossover kategori Sport Utility Vehicle (SUV).

"Ariya adalah produk yang memadukan dua kekuatan Nissan, yaitu EV dan crossover SUV, dengan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan banyak orang," papar Makoto Uchida, Chief Executive Officer (CEO) Nissan dalam launching virtual.

Ditambahkan oleh Ashwani Gupta, Chief Operating Officer (CEO) Global Nissan bahwa Nissan Ariya adalah produk flagship atau produk unggulan di jajaran mobil listrik Nissan yang tengah tumbuh.

Nissan Ariya, crossover murni listrik [Nissan via ANTARA].
Nissan Ariya, crossover murni listrik [Nissan via ANTARA].

"Nissan Ariya memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km dalam 5,1 detik," tukasnya.

"Operasionalnya didukung E-power dan teknologi E-pedal yang membawa elemen untuk berkendara dengan nyaman dan mudah," kata Ashwani Gupta lagi.

Kelahiran Nissan Ariya ini juga menandai langkah perdana Nissan dalam kelahiran kembali setelah sebelumnya mengalami penurunan pemasukan. Semangat ini juga ditandai lewat desain logo baru Nissan.

Dikutip kantor berita Antara dari laman Nissan, mobil ini diperkirakan akan hadir di sejumlah negara mulai pertengahan tahun depan. Antara lain Amerika Serikat, Britania Raya, Kanada, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Secara tema, Nissan Ariya mengedepankan semangat dan nilai-nilai Nissan Next dan Nissan Intelligent Mobility. Lantas dari segi desain, tampilannya terlihat dinamis dengan lampu depan LED tipis dan canggih. Interior tampak lega, dengan dengan opsi konsol tengah bisa digeser bila membutuhkan ruang lebih lapang.

Kemudian di antara fitur utama, hadir E-4ORCE All-wheel Drive, Driving Assistant, konektivitas dengan Amazon Alexa dan Nissan Apps.

Dan untuk sektor tenaga, tersedia dua tipe baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kWh. Dengan kisaran ketahanan baterai sekali pengisian mampu melaju sejauh 482km). Sedangkan model terdiri dari lima varian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS