Lengkapi Varian Sportscar, BMW Luncurkan BMW 840i Gran Coupe M-Technik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Lengkapi Varian Sportscar, BMW Luncurkan BMW 840i Gran Coupe M-Technik
BMW 840i Gran Coupe M Technik launching, kedepankan performa M-Technik [Dok BMW].

Diperkuat tuning M-Technik, BMW 840i Gran Coupe semakin berperforma sebagai produk sport.

Suara.com - BMWGroup Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya secara virtual launching. Kali ini adalah model BMW 840i Gran Coupe M-Technik, berlangsung Kamis (23/7/2020). Dari pembubuhan di akhir nama, langsung bisa diketahui produk yang ditawarkan sudah mengalami peningkatan performa dari divisi sport BMW.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa dengan kehadiran varian empat pintu BMW Seri 8 Coupe, BMW Group secara sistematis memperluas portofolio BMW di kelas sports car mewah.

Virtual launching BMW X3 M Competition, dan BMW X4 M Competition [BMW].
Virtual launching BMW X3 M Competition, dan BMW X4 M Competition yang diluncurkan terdahulu [BMW].

"Target pelanggan dari sports car mewah ini adalah pribadi dengan selera ekslusif tingkat tinggi, untuk itu BMW Indonesia menawarkan sebuah varian khusus," ujar Ramesh Divyanathan.

Berikut adalah spesifikasi dan review produk ini:

Eksterior

  • Model empat pintu racikan BMW ini memiliki jarak sumbu roda 3.023mm, mengalami peningkatan 201mm dari BMW 8 Series Coupe. Dimensi panjang 5.082mm (+ 231mm), lebar 1.932mm (+ 30mm) dan tinggi 1.407mm (+ 61mm).
  • Selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan buritan BMW 8 Series Gran Coupe juga membedakannya dari sang saudara, 8 Series Coupe. Karena bingkai kaca depan lebih tegak, maka garis atap juga hadir lebih tinggi, yang berarti tersedia ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang.
  • Garis atap menyatu ke bagian belakang dengan elegan, melalui transisi berbentuk sirip di sekitar pilar C yang membuat bentuk kendaraan semakin sporty. Sementara itu, kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk menghasilkan ruang bagasi yang lebih besar.

Interior

  • Desain khas BMW 8 Series Gran Coupe juga diekspresikan dalam desain interiornya. Panjang ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar memberikan penumpang belakang legroom lebih luas untuk sebuah sports car. Dan penumpang juga bisa masuk dan keluar lebih mudah.
  • Sports car yang diboyong secara utuh ke Indonesia ini hadir dengan trim interior Carbon Fiber berpadu BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah aplikasi kaca Crafted Clarity untuk elemen-elemen interior.
  • Kontur dan pola jahitan di kursi belakang miliki desain sama dengan jok sport di bagian depan, sehingga memungkinkan penumpang untuk menikmati nuansa mobil sport murni. Kursi ketiga berfungsi dalam perjalanan singkat terletak di antara dua kursi dan memiliki sistem sabuk pengaman lengkap, menjadikan sports car dengan jumlah empat jok mampu dimaksimalkan jika dibutuhkan.

Spesifikasi

  • Respons instan dan kemampuan revving model ini dilahirkan dari mesin 3.0L bensin enam silinder segaris model baru yang mampu menghasilkam output maksimum sebesar 340 dk dan torsi puncak 500 Nm. Akselerasi BMW 840i Gran Coupe dari 0-100 km per jam bisa dicapai dalam 5,2 detik.
  • Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, dilengkapi paddle shift.

Ketersediaan dan Harga

  • All-new BMW 840i Gran Coupe M-Technik tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas.
  • Dipasarkan dealer resmi BMW mulai 23 Juli 2020, dengan harga Rp 2.409.000.000 (off-the-road).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS