Tantang Kawasaki Ninja ZX-25R, Yamaha YZF-R25M Empat Silinder Dikembangkan

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tantang Kawasaki Ninja ZX-25R, Yamaha YZF-R25M Empat Silinder Dikembangkan
Rio Dewanto Jajal Kawasaki Ninja ZX-25R. (Instagram)

Selain Yamaha, Honda juga disebut akan meluncurkan penantang di segmen motor sport 250 cc empat silinder.

Suara.com - Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R belum lama ini sepertinya membuat merek pesaing panas dan Yahama, salah satunya, disebut tengah mengembangkan YZF-R25M empat silinder sebagai penantang.

Seperti dilansir dari Rideapart, seorang sumber mengatakan, sangat tidak mungkin rasanya membiarkan Kawasaki terlalu lama mengisi segmen tersebut seorang diri. Namun yang jelas akan hadir penantang dari ZX-25R.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Yamaha YZF-R25M akan berorientasi pada model sport lintasan balap layaknya YZF-R1M. Ini senada dengan usulan divisi M Yamaha untuk menghadirkan produk yang berorientasi pada model sport lintasan.

Strategi ini disebut akan memberikan Yamaha peluang yang lebih luas untuk menentukan harga dan mengatur ekspektasi pelanggan.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa Yamaha bukan satu-satunya pabrikan sepeda motor yang tengah mengerjakan motor sport 250 cc empat silinder.

Honda dikabarkan juga sedang mengerjakan baby Fireblade, Honda CBR250RR-R. Jika benar, Kawasaki pastinya akan mendapat banyak pesaing di kelas 250 cc empat silinder.

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Yamaha ataupun Honda. Menarik untuk dinantikan apakah Kawasaki Ninja ZX-25R akan segera mendapat lawan yang sepadan dalam waktu dekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS