Peringatan 10 Tahun Ferrari - Kaspersky, Pencinta Motorsport Dapat Kado ini

RR Ukirsari Manggalani
Peringatan 10 Tahun Ferrari - Kaspersky, Pencinta Motorsport Dapat Kado ini
Password unik Ferrari - Kaspersky yang telah dijajal kanal otomotif Suara.com [Kaspersky].

Ferrari dan Kaspersky bermitra 10 tahun, serunya balap The Prancing Horse dan pengamanan siber tercermin di password unik.

Suara.com - Nama Ferrari sebagai produsen mobil eksotis sekaligus salah satu konstruktor tim balap Formula One (F1) tak perlu diragukan lagi ketenarannya. Sebagai garda keamanan siber, perusahaan yang bermarkas di Maranello, Italia ini menjalin kemitraan dengan Kaspersky.

Dikutip dari rilis yang diterima Suara.com, Kaspersky memperingati 10 tahun kemitraan strategisnya dengan Ferrari. Perusahaan keamanan siber global ini menjadi sponsor tim balap F1 Scuderia Ferrari, juga memperluas perannya sebagai mitra teknis, dengan memberikan perlindungan infrastruktur dan keamanan siber kelas dunia.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjalani hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Kamis (20/2). [AFP/Lluis Gene]
Tim Scuderia Ferrari, tampak driver Sebastian Vettel, menjalani hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Kamis (20/2/2020). [AFP/Lluis Gene]

Buat merayakan momen khusus ini, Kaspersky memberikan kesempatan kepada para penggemar motorsport untuk mengamankan kehidupan digital mereka dengan menciptakan kata sandi yang unik dan kuat. Yaitu mencerminkan momen luar biasa dalam 10 tahun kemitraan ini.

Silakan menuju ke tautan ini, di mana pencinta motorsport bisa memilih saat-saat paling keren dari balapan, kerja sama tim, sampai penampilan para driver di Grand Prix (GP) yang menjadi materi penyusunan pembuatan password khusus itu.  Salah satu hasilnya seperti dicoba di kanal otomotif Suara.com adalah seperti tertera di foto utama di atas.

Hadir di tengah markas Ferrari sejak 2010, Kaspersky memberikan pengamanan IT terdepan selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, di lokasi konstruktor di Maranello, serta di setiap sirkuit F1 di seluruh dunia saat digelar GP.

"Kami telah memasuki Formula One dari 10 tahun yang lalu, dan sejak itu kami membangun kemitraan yang kuat dan terjamin dengan Ferrari. Meskipun kami bekerja di industri yang sangat berbeda, kami disatukan oleh nilai-nilai yang sama: kepemimpinan teknologi, dan semangat untuk berinovasi dan terus berjuang memberikan yang terbaik," papar Eugene Kaspersky, Chief Executive Officer (CEO) Kaspersky.

"Sistem TI Formula One nyatanya cukup canggih dan spesifik, mulai dari simulasi hingga sistem pengukuran kinerja mobil. Mereka juga menggunakan berbagai teknologi, termasuk komputasi berkinerja tinggi dan perangkat lunak yang dikembangkan secara internal," jelas Alessandro Sala, Head of IT, Security and Compliance di tim Scuderia Ferrari.

"Sifat aplikasi yang disesuaikan membutuhkan solusi keamanan lebih khusus untuk melindungi data terkait. Kaspersky memberikan solusi terbaik kepada Ferrari untuk menanggapi kebutuhan dari ancaman yang terus berkembang dengan menciptakan produk-produk inovatif dan berkinerja tinggi," imbuhnya.

Kaspersky juga memaparkan jenis keamanan siber yang diaplikasikan kepada Ferrari, antara lain:

  • Perlindungan area teknologi perusahaan secara menyeluruh
  • Pengujian terhadap ancaman pihak peretas
  • Penilaian kerentanan dan intelijen ancaman
  • Pemindaian setiap saat dibutuhkan dengan dampak kinerja minimal

"Sebagai perusahaan keamanan siber terkemuka di dunia, kami berbagi banyak nilai dengan Scuderia Ferrari, termasuk keunggulan, semangat, dan kerja tim. Nilai-nilai ini menopang sejarah kesuksesan kemitraan kami yang panjang dan memperkuatnya melalui kampanye terbaru kami," ujar Andrew Winton, Vice President, Marketing di Kaspersky.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS