All New Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan, Akan Tetapi ...

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan, Akan Tetapi ...
Toyota Corolla Cross diluncurkan di Thailand, Kamis (9/7/2020). [Toyota Global]

Siap mengaspal besok, keran pemesanan All New Toyota Corolla Cross sudah dibuka.

Suara.com - Menjelang peluncuran All New Toyota Corolla Cross esok hari, Kamis (5/8/2020), dealer Toyota mulai membuka pemesanan untuk produk ini. Namun ada yang mesti dipahami.

Seorang tenaga penjual mengatakan bahwa untuk mendapatkan produk teranyar dari Toyota ini, peminat atau konsumen cukup memberikan tanda jadi sebesar Rp10 juta.

"Tanda jadi cukup Rp 10 juta. Kecuali mobil seperti Alphard baru minimal Rp 100 juta," ujar tenaga penjual kepada Suara.com.

Tampilan haluan agah sebuah crossover dari keluarga Corolla. Dinamai Toyota Corolla Cross SUV [Toyota Global via ANTARA News].
Tampilan haluan agah sebuah crossover dari keluarga Corolla. Dinamai Toyota Corolla Cross SUV [Toyota Global via ANTARA News].

Saat ditanyai apakah pembelian All New Toyota Corolla Cross harus inden, tenaga penjual membenarkan bila produk yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini mesti didapatkan dengan cara itu.

"Ya, produknya kemungkinan inden sekitar dua sampai tiga bulan," ucapnya.

Adapun spesifikasi teknis, Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kenyamanan bermobil jarak jauh. Yang dipadu dengan ruang kabin luas.

All New Toyota Corolla Cross berdimensi panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain sosok yang segar, body ramping dan kuat, tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

Transmisi All New Toyota Corolla Cross menggunakan tipe gerak roda depan atau Front-Wheel Drive (FWD), dan mesin berkapasitas 1.800cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia motor listrik berkekuatan 1Nm.

Untuk urusan harga, All New Toyota Corolla Croaa dipasarkan dengan label Rp457,8 juta untuk tipe bensin dan Rp497,8 juta untuk tipe hybrid.

Di jajaran SUV produksi Toyota, kehadiran produk ini mengisi celah Toyota Rush, Toyota C-HR, Toyota Fortuner, dan Toyota Land Cruiser.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS