Andrea Dovizioso Pamer Mobil Baru, Tenaganya Bikin Adrenalin Terpacu

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Andrea Dovizioso Pamer Mobil Baru, Tenaganya Bikin Adrenalin Terpacu
Pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso, jelang mengikuti latihan bebas MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2019). [AFP/Marco Bertorello]

Mobilnya mewah dan bertenaga super!

Suara.com - Andrea Dovizioso belum lama ini sempat pamer mobil baru yang mewah dan bertenaga. Kendaraan tersebut merupakan buatan pabrikan Jerman, Audi.

Melalui akun Instagram pribadinya, @andreadovizioso, ia terlihat semringah saat berpose dengan mobil barunya. Mobil tersebut adalah Audi RS Q8 generasi terbaru.

"Monster baru di garasi! #RSQ8 sangat menakjubkan! Terima kasih @audiofficial @audisport," tulisnya dalam potret yang diunggah Kamis (6/7/2020).

Dilihat dari spesifikasi mesin tunggangan anyar pembalap Italia tersebut, terlihat bahwa mobil ini mempunyai tenaga yang memukau.

Baca Juga: Best 5 Oto: Lewis Hamilton Jajal Mobil, Spek All New Toyota Corolla Cross

Audi RSQ8 milik Andrea Dovizioso. (Instagram)
Audi RSQ8 milik Andrea Dovizioso. (Instagram)

Dikutip dari Car and Drivers, mobil berkapasitas lima penumpang ini dibekali mesin V8 DOHC dengan 32 katup yang dibubuhi pengabut bahan bakar injeksi.

Besaran dapur pacu kendaraan empat pintu ini sebesar 3.996 cc yang mampu menghasilkan 591 daya kuda dan torsi sebesar 799.93 Nm. Bukan angka yang sepele untuk ukuran sebuah mobil SUV.

Di Amerika Serikat (AS), mobil ini dibanderol dengan harga 125 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,83 miliar.

Audi RS Q8 ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, sebuah catatan mengesankan untuk ukuran sebuah mobil.

Top speed mobil tersebut mencapai 305 km/jam, hampir setara motor balap tunggangan dari runner-up MotoGP tiga kali beruntun tersebut.

Baca Juga: Pemilik Rumah Histeris saat Digerebek, Petugas BNN Jadi Sasaran Amuk Warga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS