New Toyota Fortuner Akan Tiba di Australia, Ini Spesifikasinya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
New Toyota Fortuner Akan Tiba di Australia, Ini Spesifikasinya
Sepasang andalan baru untuk Toyota Fortuner: New Fortuner dan New Fortuner Legender [screenshot toyota.co.th].

Spesifikasi New Toyota Fortuner untuk pasar Negeri Kanguru mengandalkan satu jenis mesin saja.

Suara.com - Toyota Fortuner Facelift  alias New Toyota Fortuner akan meluncur ke pasar Australia pada 27 Agustus 2020. Rencananya datang dalam bentuk utuh atau Completely Built-Up (CBU) dari Thailand.

Meski terdapat perbedaan fitur, namun dari segi desain termasuk tampilan eksterior dan interior diperkirakan masih tetap sama seperti Fortuner Facelift versi Negeri Gajah Putih itu.

Dari sisi eksterior, Toyota Fortuner facelift mendapat perubahan grille. Berdimensi lebih besar dan dipadukan aksen krom. Sementara bagian bumper dilengkapi air intake dimensi besar dan inlet tengah lebih ramping.

Terlihat juga desain velg baru diameter 18 inci. Sedangkan sistem pencahayaan lampu depan belakang menggunakan LED.

New Toyota Fortuner [screenshot toyota.co.th].
New Toyota Fortuner [screenshot toyota.co.th].

Di sektor interior, jok berlapis bahan kain dan kulit. Selain itu terdapat head unit layar sentuh 9 inci yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Melansir Paultan, Toyota Fortuner facelift hanya akan ditawarkan dalam satu pilihan mesin saja yaitu diesel. Mesin dengan nama kode 1GD-FTV memiliki kapasitas 2.8L empat silinder turbodiesel bertenaga 201 dk dan torsi puncak 500 Nm.

Sejauh ini, Toyota Fortuner Facelift memang belum hadir untuk pasar Indonesia. Namun dari bocoran yang diperoleh Suara.com, Toyota Innova dan Fortuner Facelift disebut siap mengaspal dalam waktu dekat.

"Rencananya Innova diesel di bulan Agustus dan Fortuner untuk Oktober," ujar sumber Suara.com yang tidak disebutkan namanya.

Namun, saat coba dikonfirmasi kepada PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia, carmaker ini belum bersedia memberi penjelasan.

"Untuk produk baru saya belum bisa komentar. Saat ini kami fokus untuk peluncuran Toyota Corolla Cross," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS