Best 5 Oto: Bayern Munich Pakai Audi e-tron, BMW M 1000 RR Memang Sangar

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Bayern Munich Pakai Audi e-tron, BMW M 1000 RR Memang Sangar
Audi e-tron GT Concept di Geneva Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan seru kemarin. Mulai pesepakbola Bayern Munich pakai Audi e-tron sampai BMW M 1000 RR.

Suara.com - BMW M 1000 RR, Audi e-tron, Bayern Munich, Honda ADV150Isuzu MU-X 4x4, mobil ambulans, dan trend belanja online menjadi topik utama dari kelima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan paling banyak dibaca pagi kemarin hingga malam tadi.

Menyebut Jerman, benak langsung disibukkan oleh produk-produk otomotif keren serta tim-tim sepakbola Liga Jerman yang sungguh seru. Ada dua berita menarik diboyong untuk pembaca, yaitu Audi e-tron serta BMW M 1000 RR.

Para pesepakbola tim Bayern Munich merayakan selebrasi dengan menjajal mobil ramah lingkungan Audi e-tron. Ekspresi mereka begitu rupa, namun menyiratkan keingintahuan sekaligus ingin tahu, sekencang apakah tunggangan bertenaga listrik bisa digeber.

Sementara BMW M 1000 RR adalah versi tuning dari BMW S 1000 RR yang digarap oleh divisi khusus motorsport perusahaan otomotif Bayern Motoren Werke alias BMW. Bila dahulu BMW M khusus menggarap korekan sektor roda empat, kini cakupan diperluas ke roda dua. Hasilnya? Sudah pasti sangar, dengan tampilan fisik semakin memperkuat gaya aerodinamis motor ini.

Baca Juga: Pidato di Sidang Umum PBB, BTS Pernah Nyanyikan Hyundai IONIQ dan NEXO

Dari dalam negeri, Honda ADV150 muncul dalam warna baru, yaitu hitam pekat serta velg sepuh warna emas. Juga menawan, karena bisa menjadi produk alternatif bagi Yamaha NMax.

Lantas di masa pandemi, trend belanja online semakin menjadi. Tak terkecuali untuk produk-produk otomotif, khususnya motor dan mobil. Bertandang ke dealer pun kini bisa dilakukan secara virtual, disusul transaksi serta pengantaran produk. Menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) kondisi ini menggeser pola belanja konvensional lebih cepat dari perkiraan.

Dan masih menyoal pandemi, banyak produk kendaraan roda empat yang dikonversi menjadi ambulans. Kali ini adalah Isuzu MU-X 4x4.  Pembuatan mobil khusus ini diharapkan turut menjadi kontraksi positif dari kebangkitan industri dari dampak virus Corona di sektor otomotif.

Silakan menuju langsung ke lima tautan berikut dari kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca dan jaga selalu kesehatan, termasuk mengenakan masker setiap keluar dari rumah.

1. Juarai Liga Champions, Pemain Bayern Munich Berkesempatan Jajal Audi E-tron

Baca Juga: Meluncur, Honda ADV150 Warna Hitam Bersalut Emas

Para pemain Bayern Munich: Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Joshua Kimmich berfoto di depan sebuah mobil listrik Audi E-Tron. [Dok Audi]
Para pemain Bayern Munich: Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Joshua Kimmich berfoto di depan sebuah mobil listrik Audi E-Tron. [Dok Audi]

Sukses menjuarai Liga Champions, para pemain FC Bayern Munich pada akhir pekan kemarin diberi kesempatan untuk menjajal mobil listrik Audi E-tron di jeda sesi latihan.

Melansir Autoevolution, Audi mengirimkan 19 unit E-tron kepada para pemain tim berjuluk Bavaria ini untuk kemudian menjajalnya saat mereka tengah berlatih.

Baca selengkapnya

2. Honda ADV150 Tambah Varian Warna Hitam, Saingi Yamaha NMax

Honda ADV150 Tough Matte Black Gold [PT Astra Honda Motor].
Honda ADV150 Tough Matte Black Gold [PT Astra Honda Motor].

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru Honda ADV150. Yaitu  dalam dua pilihan warna matte terbaru pada tipe ABS. Masing-masing adalah Tough White Gold dominasi warna putih, serta Tough Matte Black Gold yang didominasi warna hitam, menyaingi style Yamaha NMax.

Selain itu, disematkan emblem 3D serta velg berwarna gold yang menghasilkan paduan berkesan tangguh.

Baca selengkapnya

3. Isuzu MU-X 4x4 Susul Produk APM Indonesia yang Dikonversi Jadi Ambulans

Isuzu MU-X [ANTARA Foto].
Isuzu MU-X [ANTARA Foto].

Dampak virus Corona di sektor otomotif sangat terasa di seluruh dunia. Di Indonesia, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, penjualan retail otomotif nasional sepanjang Januari hingga Agustus 2020 hanya 364.034 unit atau turun 46,4 persen dari periode yang sama tahun lalu yang membukukan 675.263 unit. Strategi paling marak dari Agen Pemegang Merek (APM) roda empat adalah melakukan konversi produk mereka menjadi ambulans. Salah satunya Isuzu MU-X.

Selain itu, telah ada sederet ambulans karya APM seperti Wuling Confero, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Daihatsu Gran Max, serta Suzuki APV yang dijadikan ambulans.

Baca selengkapnya

4. Debut Global BMW M 1000 RR, Ini Spesifikasi yang Bikin Performa Kencang

BMW M 1000 RR adalah model M perdana dari BMW Motorrad yang berbasis S 1000 RR lansiran 2020.[BMW].
BMW M 1000 RR adalah model M perdana dari BMW Motorrad yang berbasis S 1000 RR lansiran 2020.[BMW].

BMW Motorrad memperkenalkan lini model terbaru di bawah bendera M--divisi motorsport atau tuner yang khusus menangani performa produk BMW--yaitu BMW M 1000 RR.

BMW M 1000 RR adalah model M perdana dari BMW Motorrad yang berbasis S 1000 RR lansiran 2020. Pengembangan M RR sendiri mengikuti kesuksesan M Series yang telah dimulai akhir 2018.

Baca selengkapnya

5. Terjadi Pergeseran: Cara Konsumen Membeli Mobil di Tengah COVID-19

Ilustrasi membeli mobil secara online, termasuk mobil bekas [Shutterstock].
Ilustrasi membeli mobil secara online, termasuk mobil bekas [Shutterstock].

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan bahwa mulai terjadi pergeseran cara konsumen dalam membeli mobil di tengah masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, aktivitas pencarian informasi mobil secara digital meningkat sangat pesat. Prediksi PT TAM sebenarnyadalam dua atau tiga tahun ke depan baru terjadi pergeseran cara konsumen membeli mobil.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS