Selera Bespoke, Inilah Rolls-Royce Wraith dengan Airbrush Peta Timur Tengah

RR Ukirsari Manggalani
Selera Bespoke, Inilah Rolls-Royce Wraith dengan Airbrush Peta Timur Tengah
Proyek Rolls-Royce "Wraith - Inspired by Earth" yang menampilkan tata surya di langit-langit mobil [Rolls-Royce].

Simak unsur personal nan kental pada Rolls-Royce Wraith untuk konsumen dari Timur Tengah.

Suara.com - Seberapa besar nilai personalitas bisa didapatkan dari produk Rolls-Royce Motor Cars? Simak contoh ini, Bespoke Wraith yang dipesan melalui Rolls-Royce Abu Dhabi. Tampilannya adalah karya seni air-brushed unik menggambarkan Timur Tengah dari luar angkasa.

Dipetik dari rilis Rolls-Royce sebagaimana diterima Suara.com, "Wraith - Inspired by Earth" yang dipesan melalui Rolls-Royce Abu Dhabi, menggambarkan galaksi, lengkap dengan Bumi kita sebagai planet saat dipandang dari luar angkasa.

Jelas dipesan secara khusus lagi unik, mengingat tajuknya adalah "bespoke" atau berdasarkan permintaan.  Sudah pasti detail, penuh citarasa pribadi.

Bisa disimak pada body, tampak planet Bumi dan secara dominan hadir warna Royal Blue, yang mewakili 75 persen permukaan bumi berupa massa air. Lantas di kap mesin, adalah wilayah Timur Tengah disimak dari satelit, dengan pusat Uni Emirat Arab (UAE), panorama Laut Merah, Laut Arab, serta Teluk Oman.

Baca Juga: The Class of 2020 Dibuka, Rolls-Royce Motor Cars Sambut 18 Peserta Magang

Moncong Rolls-Royce "Wraith - Inspired by Earth" yang menghadirkan peta UAE atau Uni Arab Emirates [Rolls-Royce].
Moncong Rolls-Royce "Wraith - Inspired by Earth" yang menghadirkan peta UAE atau Uni Arab Emirates [Rolls-Royce].

Bagian ini juga seluruhnya digarap secara penuh seni hanya dibantu tangan manusia, dan secara cermat digarap lebih dari 100 jam.

Memasuki ruang interior, seluruhnya merefleksikan kedekatan manusia dengan alam Timur Tengah. Seperti jok berbahan kulit Moccasin yang mengadopsi warna pasir gurun jazirah Arab, aksen Navy dan Cobalto Blue menyiratkan sungai dan danau, sedangkan Emerald Green melambangkan lestarinya alam hijau. Disematkan pula monogram "RR" dalam warna Arctic White.

Tak kalah menawan adalah tampilan langit-langit, tampak susunan galaksi, tata surya kita yang terdiri Matahari sebagai pusat, ditambah seluruh susunan planet. Mulai Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, serta Neptunus. Dilengkapi lingkaran penghubung warna Emerald Green dibuat secara hand-made.

Dikenal sebagai The Bespoke Starlight Headliner, seluruhnya disulam, dengan inlay menunjukkan planet-planet dalam warna perak, sementara Bumi diberi aksen emas.

Lantas di kabin sisi belakang, terdapat pemandangan awan atmosfer yang spektakuler, dibuat dengan sulaman sangat detail menggunakan teknologi Photoflash. Juga citra satelit Timur Tengah, yang begitu realistis sehingga tampak seperti sebuah foto.

Baca Juga: New Rolls-Royce Ghost Extended, Kabin Serasa Pesawat Jet Pribadi

"Kami terbiasa melayani klien yang memberi visi besar, dari divisi Bespoke sendiri, hal ini memberikan perspektif baru. Kami telah bekerja di tingkat "makro", yaitu mereferensikan Matahari dan planet-planet di seluruh solar system atau tata surya, dan tingkat "mikro" yang jauh lebih pribadi, yaitu bagian dunia di mana pemesan atau pelanggan berada, dan disebut sebagai rumah," papar Michael Bryden, Lead Bespoke Designer, Rolls-Royce Motor Cars dalam bahasa puitis.

Komentar