alexametrics

Akhir 2020, Produk Khusus Edisi Ultah Jeep ke-80 Hadir di Pasar EMEA

RR Ukirsari Manggalani
Akhir 2020, Produk Khusus Edisi Ultah Jeep ke-80 Hadir di Pasar EMEA
2021 Jeep Wrangler 80th Anniversary Edition salah satu produk khusus Jeep 80 tahun [FCA/Jeep dari ANTARA Foto].

Jeep hadirkan produksi khusus ulang tahun serta akan menggarap segmen mobil listrik lebih banyak di tahun mendatang.

Suara.com - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Jeep, tahun depan akan memperingati ulang tahun yang ke-80. Salah satu bentuk selebrasinya adalah melahirkan produk edisi khusus 80th Anniversary, yang disemat logo khas penanda hari jadi itu. Termasuk di dalamnya adalah 2021 Jeep Cherokee 80th Anniversary Edition dan 2021 Jeep Wrangler 80th Anniversary Edition.

Dikutip dari kantor berita Antara, model Jeep 80th Anniversary akan hadir di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA atau Europe, Middle East, Africa) mulai akhir 2020 dan awal 2021.

Kisah legendaris Jeep yang lahir ada 1941 adalah memproduksi kendaraan serba guna bagi kebutuhan Perang Dunia Kedua. Kondang disapa Jeep Willys, saat itu bisa menggunakan bahan bakar bensin sampai alternatif minyak tanah.

Lantas ada Willys MB, bertransmisi gerak empat roda atau 4x4 sebagai produksi massal pertama, dan Willys Wagon, juga versi 4x4 pada 1949.

Baca Juga: New Rolls-Royce Ghost Debut di Singapura, Ini Spesifikasinya

Enam model keren peringati Jeep 80th Anniversary [FCA/Jeep ANTARA Foto].
Enam model keren peringati Jeep 80th Anniversary [FCA/Jeep ANTARA Foto].

Pada musim panas 2020, Jeep meluncurkan Renegade 4xe dan Compass 4xe, produksi plug-in hybrid pertamanya untuk pasar EMEA, setelah melakukan debut di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Label "4xe" sendiri artinya adalah produk Jeep bertenaga listrik.

Secara bertahap, Jeep akan memproduksi mobil bertenaga listrik dari semua lini produksinya. Niatannya bagi masa depan adalah produsen tunggangan Sport Utility Vehicle (SUV) ramah lingkungan.

Komentar