alexametrics

Best 5 Oto: Oom Helmy, Ayah Rifat Sungkar Wafat, IT Road Safety Expo 2020

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Oom Helmy, Ayah Rifat Sungkar Wafat, IT Road Safety Expo 2020
Foto keluarga Helmy Sungkar yang diunggah Rizal Sungkar pada 2018, dari kiri ke kanan: Rizal Sungkar, Ria Sungkar, Helmy Sungkar, Rifat Sungkar, dan Fira Sungkar [Instagram: rizalsungkar248].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Kabar duka dari dunia otomotif Indonesia, sampai Kepolisian RI menggelar IT Road Safety Expo 2020.

Suara.com - Tokoh otomotif Helmy Sungkar meninggal dunia, Rifat Sungkar, Wuling Almaz, road race, IT Road Safety Expo 2020, lampu mobil padam mendadak, dan riding gears untuk bermotor jark jauh menjadi kata kunci dari rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Kepergian Helmy Sungkar, tokoh otomotif Tanah Air menorehkan duka mendalam. Betapa tidak, dari sosok satu ini, para penggemar balap di Indonesia, mulai road race, motocross, reli (rally), dan berbagai cabang olah raga kendaraan bermotor lainnya  jadi bisa menyaksikan laga di kota mereka masing-masing.

Bersama event organizer miliknya, Trendy Promo Mandira (TPM), Helmy Sungkar yang akrab disapa Oom Helmy telah mempopulerkan berbagai cabang olah raga otomotif di Indonesia.

Saat pemakamannya kemarin, Rifat Sungkar, putra sulungnya yang menjadi pereli kelas dunia serta brand ambassador Mitsubishi mengungkapkan bahwa ayahnya adalah sosok tegar dan terus berjuang. Betapa tidak, beliau mengidap diabetes sejak usia 28 tahun (meninggal dalam usia 68 tahun) dan telah  mengalami stroke berkali-kali.

Baca Juga: Cuma 100 Unit, Ini Wuling Almaz Limited Edition dengan Banderol Rp351 Juta

"Beliau terkena stroke dan ini yang ke-11 kalinya. Selama di rumah sakit pun dokter bilang tidak pernah melihat orang sekuat itu. Kali ini terkena batang otak sehingga struktur dari seluruh tubuhnya bisa dibilang sudah malfunction terus menjalar ke paru-paru dan ginjalnya kena," jelas Rifat Sungkar, putra sulung Oom Helmy saat pemakaman kemarin, Selasa (24/11/2020), di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Di lingkup keluarganya sendiri, Oom Helmy dan pasangannya tercinta, Kamaria Gondokusumo atau lebih akrab disapa Ria Sungkar yang dikaruniai tiga anak: Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, dan Fira Sungkar, telah berhasil mengantar putra-putrinya menjadi sosok pencinta olah raga otomotif. Utamanya Rifat dan Rizal, yang mencetak prestasi di berbagai cabang reli jenjang nasional, Asia Pasifik, serta dunia.

Beranjak dari kabar paling banyak dibaca di kanal otomotif Suara.com ini,  adalah tinjauan tentang produk Wuling Almaz limited edition, riding gears untuk perjalanan bermotor jarak jauh atau touring, tips mengatasi lampu depan yang mati mendadak, serta gelaran IT Road Safety Expo 2020 oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dan kanal otomotif Suara.com mengucapkan duka cita mendalam kepada keluarga besar Rifat Sungkar atas meninggalnya ayahanda Helmy Sungkar bin Mustafa Sungkar Alurmei. Semoga dilapangkan jalan menuju kehadirat-Nya. Amen.

1. Helmy Sungkar Wafat, Dunia Balap Nasional Kehilangan Seorang Promotor

Baca Juga: Mengayuh Sepeda Makin Marak, Produsen Otomotif Ikut Bergerak

Dunia otomotif Indonesia kehilangan Helmy Sungkar, promotor event kejuaraan sport otomotif [Instagram: rifato].
Dunia otomotif Indonesia kehilangan Helmy Sungkar, promotor event kejuaraan sport otomotif [Instagram: rifato].

Telah meninggal dunia pada hari ini, Selasa (24/11/2020), pukul 06.10 WIB, salah satu sosok otomotif legendaris Tanah Air, Helmy Sungkar. Dari laman media sosial Instagram putra sulungnya, Rifat Sungkar, kabar duka ini merebak. Tokoh otomotif Helmy Sungkar meninggal dunia.

Helmy Sungkar bin Mustafa Sungkar Alurmei atau lebih dikenal sebagai Helmy Sungkar, dan di kalangan jurnalis otomotif disapa sebagai Oom Helmy adalah seorang promotor otomotif yang banyak menggelar balap kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia. Bersama event organizer miliknya, Trendy Promo Mandira, mulai acara road race, drag race, drag bike, motorcross, dan banyak macam cabang sport otomotif telah disuguhkannya dengan seru serta menyedot banyak pengunjung dan partisipan.

Baca selengkapnya

2. Tips Pilih Jaket Aman untuk Riding Jarak Jauh

Jaket dilengkapi protektor, agar bikers aman sekaligus nyaman berperjalanan. Tersedia di RC Motogarage [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Jaket dilengkapi protektor, agar bikers aman sekaligus nyaman berperjalanan. Tersedia di RC Motogarage [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Jaket menjadi salah satu perlengkapan riding atau riding gears yang terkadang dilupakan para biker. Namun demi keselamatan berkendara terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh atau touring, penggunaan jaket menjadi hal wajib.

Owner RC Motogarage, Reyner Alexander menyarankan, untuk keselamatan sebaiknya jaket mesti dikenakan,dengan model memiliki protektor.

Baca selengkapnya

3. Gelar IT Road Safety Expo 2020, Korlantas Polri Siap Layanan Prima

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11/2018).  Sebagai ilustrasi digitalisasi tugas Polantas [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Sebagai ilustrasi digitalisasi tugas Polantas [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M. Si membuka IT Road Safety Expo 2020 pada hari ini, Selasa (24/11/2020), di Aula Djajoesman, Korlantas Polri, Jakarta. Dalam acara yang diselenggarakan perdana ini, acara berlangsung virtual.

"Perkembangan kehidupan masyarakat yang sangat cepat menjadikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan makin kompleks dan dinamis. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas Indonesia, maka Polri melakukan upaya peningkatan dengan modernisasi sistem teknologi informasi secara berkelanjutan," paparnya.

Baca selengkapnya

4. Harga Wuling Almaz Edisi Terbatas Beda Rp73 Juta Dibandingkan versi Biasa

Buritan Wuling Almaz Limited Edition [Wuling].
Buritan Wuling Almaz Limited Edition [Wuling].

Wuling Motors (Wuling) menghadirkan produk edisi terbatas melalui model Wuling Almaz. Disebut sebagai Wuling Almaz Limited Edition.

Produk yang hanya disiapkan 100 unit ini menggunakan varian Wuling Almaz CVT 7-seater. Bila melihat harga versi standar di website resmi Wuling, perbedaan harga yang ditawarkan memang cukup jauh.

Baca selengkapnya

5. Lampu Mobil Mati Mendadak, Coba Periksa Bagian Ini

Ilustrasi lampu depan mobil [pexels].
Ilustrasi lampu depan mobil [pexels].

Lampu depan mobil menjadi salah satu komponen yang vital terutama ketika kondisi perjalanan di malam hari. Dan bukan tak mungkin bagian ini bisa saja bermasalah seperti mati mendadak.

Mengutip laman Deltalube, ternyata ada beberapa penyebab lampu depan mobil mendadak mati yang perlu diketahui pengendara.

Baca selengkapnya

Komentar