alexametrics

Mitsubishi Luncurkan Eclipse Cross PHEV untuk Pasar Jepang

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Luncurkan Eclipse Cross PHEV untuk Pasar Jepang
Mitsubishi Eclipse Cross PHEV [Mitsubishi Motors Corporation].

Komitmen Mitsubishi untuk produk ramah lingkungan bisa disimak di produk Mitsubishi Eclipse Cross PHEV.

Suara.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC), meluncurkan Mitsubishi Eclipse Cross Plug-in hybrid atau Mitsubishi Eclipse Cross PHEV dan model bensin, New Mitsubishi Eclipse Cross untuk pasar Jepang.

Diluncurkan secara global dalam peringatan 100 tahun Mitsubishi Motors pada 2017, Mitsubishi Eclipse Cross adalah SUV crossover yang mengusung gaya unik dan performa dinamis. Desain ulang membawa model satu ini ke level baru, karena mendapat sentuhan menawan.

"Kami memiliki tujuan menyediakan produk-produk menarik serta menghadirkan ketenangan pikiran kepada pelanggan di seluruh dunia lewat peningkatan teknologi ramah lingkungan khas Mitsubishi Motors. Serta membawa teknologi 4WD kami ke tingkat berikutnya," ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer (CEO) MMC, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, New Mitsubishi Eclipse Cross adalah mitra ideal bagi mereka yang ingin memaksimalkan keandalan produk serta mencari tantangan baru. Dan di sisi lain menjadi wujud komitmen Mitsubishi dalam membantu mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan, Caranya, dengan menerapkan teknologi EV dan PHEV dalam penggunaan yang lebih luas.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Sumber Listrik untuk Pengungsi Gunung Merapi

Takao Kato, Chief Executive Officer (CEO) MMC [Mitsubishi Motor Corporation].
Takao Kato, Chief Executive Officer (CEO) MMC [Mitsubishi Motors Corporation].

"Pada 2030, kami akan meningkatkan proporsi kendaraan terelektrifikasi dalam total penjualan menjadi 50 persen, dengan fokus pada PHEV seperti model baru ini," jelas Takao Kato.

Berikut spesifikasi dan desain Mitsubishi Eclipse Cross PHEV:

Body

  • Dikembangkan di bawah konsep desain "Daring Grace", body mobil telah diperpanjang, dengan desain depan dan belakang yang dibenahi kembali. Hasilnya adalah sebuah SUV dinamis.
  • Bagian depan mengadopsi versi Dynamic Shield yang telah berevolusi, mengekspresikan performa tangguh SUV dengan keamanan untuk melindungi penumpang.
  • Bentuk elegan namun sporty berlanjut hingga ke belakang. Desainer telah memperbarui kaca depan ganda dari model sebelumnya menjadi kaca depan tunggal untuk gaya ramping lagi anggun, sekaligus memberikan visibilitas belakang lebih jelas.
  • Lampu belakang tiga dimensi Eclipse Cross yang ikonik ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi untuk tampilan khas yang juga mudah dilihat di jalan.

Mesin

  • Mitsubishi Eclipse Cross PHEV menggunakan mesin MIVEC 2.4L, yang memungkinkan akselerasi cepat dan bertenaga.
  • Baterai penggeraknya 13,8 kWh dengan jangkauan serba listrik 57,3 km (Mode WLTC), memungkinkan pengemudian listrik murni untuk sebagian besar perjalanan sehari-hari.
  • Terdapat tiga mode penggerak, yakni mode EV menggerakkan motor listrik menggunakan tenaga dari baterai penggerak, mode hybrid seri menggunakan mesin bensin untuk menghasilkan tenaga motor listrik yang menggerakkan kendaraan, dan mode hybrid paralel menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan kendaraan saling support dengan motor listrik.
  • Perpindahan otomatis di antara mode-mode ini sesuai dengan kondisi berkendara memungkinkan pengemudi merasakan kenikmatan berkendara saat berkendara di berbagai lingkungan.

Baca Juga: Mitsubishi Hadirkan Laman Khusus Konsumen Fleet

Komentar