alexametrics

Best 5 Oto: Kaesang Mencuit Elon Musk, Suzuki Hayabusa Melantai Besok

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Kaesang Mencuit Elon Musk, Suzuki Hayabusa Melantai Besok
Suzuki Hayabusa dalam balutan warna merah dari edisi sebelum 2021. Sebagai ilustrasi [Suzuki Global].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai cuitan Kaesang Pangarep buat Elon Musk, Suzuki Hayabusa terbaru, sampai sopir minibus tabrak motor Polisi.

Suara.com - Kaesang Pangarep, Elon Musk, cuitan, bisnis kuliner, Suzuki Hayabusa, nekat nabrak, sopir minibus, Operasi Yustisi, masker, Polisi Satlantas, Nissan, daur ulang, baterai, mobil listrik, berdansa, danau beku, dan motor gede menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan hits kemarin.

Belum lama ini, ada aksi  yang bisa dibilang caper atau cari perhatian alias attention seeker dari beberapa  orang di kawasan +62 dengan memention Elon Musk dengan isi cuitan ajaib serta pantang ditiru.

Padahal namanya tengah melambung karena disebutkan akan memenuhi undangan pemerintah Indonesia untuk membuka cabang perusahaan Tesla Incorporation di Tanah Air, sampai terpikat dengan usaha membuat baterai mobil listrik yang bahan bakunya tersedia di Sulawesi.

Nah, Kaesang Pangarep sebagai pebisnis muda bidang kuliner, bisa tampil kebalikannya, tentunya dengan cara elegan dan syukur-syukur betulan membuahkan hasil. Ia pun mencuit kepada Elon Musk soal kolaborasi Sang Pisang dengan SpaceX atau Tesla Incorporation. Menggunakan Bahasa Indonesia dan tentunya "nyambung" bila dibaca.

Baca Juga: Tampilan Utuh Suzuki Hayabusa Teranyar Akhirnya Terungkap

Masih seputar produk kendaraan terelektrifikasi atau mobil listrik, Nissan siap menggarap industri daur ulang baterai dari kendaraan bertenaga non-minyak bumi. Bila bisa direalisasikan, tentunya akan mengurangi limbah dan memberikan solusi bagi kebutuhan pengadaan sumber tenaga yang kelak bakal lebih banyak dibutuhkan karena peminat bertambah.

Dari bidang hukum dan patuh berlalu lintas, dua hari lalu terjadi kesengajaan yang dilakukan pengemudi minibus. Ketahuan petugas saat Operasi Yustisi dan dikejar dengan sepeda motor karena tidak menerapkan protokol kesehatan, ia malahan sengaja menabrak kendaraan Pak Polisi.

Sesudahnya ngacir tak bertanggung jawab. Dua kali dalam waktu berdekatan si pengemudi ini bertindak ngawur, dan videonya tayang di media sosial yang membuahkan komentar para netizen: usut tuntas!

Kekinian, pengemudi ngawur itu bisa duduk manis dengan ganjaran maksimal 15 tahun.

Kemudian dari pentas produk baru, Suzuki Hayabusa bakal melantai besok, dalam tiga varian warna. Kemunculannya sangat ditunggu, apalagi produknya dahulu sempat diakhiri. Ternyata kecintaan penggemarnya begitu besar, yang membuat produsen rontok keputusannya dan menggarap lagi versi terbarunya.

Baca Juga: Nissan Perkirakan Mobil Sudah Sepenuhnya Bertenaga Listrik pada 2030

Dan sebagai penutup, juga tak beranjak dari dunia roda dua, adalah cara menikmati musim dingin dengan menggelar drag bike di atas danau beku. Jangan lupa pula, ada protokol kesehatan, sehingga ajang menggeber motor bersenang-senang ini tidak menghadirkan kerumunan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.Jangan lupa terus jalankan protokol kesehatan untuk menahan laju virus Corona.

1. Kaesang Pangarep Ajak Bos Tesla Kerja sama, Mau Bikin Pisang Listrik?

Sei'Tan, sei sapi usaha kuliner baru Kaesang Pangarep. [TikTok @_kaesangp]
Sei'Tan, sei sapi usaha kuliner baru Kaesang Pangarep. [TikTok @_kaesangp]

Kaesang Pangarep kali ini bikin geger media sosial. Lewat cuitannya di Twitter, ia menyenggol salah satu pendiri mobil listrik Tesla, Elon Musk.

Dalam unggahannya di akun Twitter pribadinya, @kaesangp, tampak ia melakukan mention ke Elon Musk.

Baca selengkapnya

2. Berdansa Pakai Sepeda Motor di Danau Beku, Aktivitas Seru Musim Dingin

Ilustrasi musim dingin dengan mobil berhenti di tengah salju [Shutterstock]
Ilustrasi musim dingin dengan mobil berhenti di tengah salju [Shutterstock]

Berbagai negeri di Belahan Bumi Utara (BBU) saat ini tengah mengalami musim dingin. Bermacam situasi mengemudi dialami para pengguna jalan raya. Mulai salju tipis, tebal, bahkan ada kondisi ekstrem mensyaratkan pemakaian ban khusus. Sedangkan lintasan ditaburi grit atau garam kasar dari truk khusus, untuk menjaga situasi agar tetap bisa dilintasi. Namun, situasi berbeda ditemui di kawasan danau beku.

Untuk urusan danau beku, termasuk yang berada di negara-negara Nordic, Skandinavia, bahkan Amerika Serikat, inilah saatnya bermain motor bahkan balap truk di atas permukaannya. Tentu saja tidak perlu taburan garam kasar atau grit. Dalam konsep permainan trek salju ini, makin tebal permukaan justru makin aman.

Baca selengkapnya

3. Nissan Gandeng Perusahaan Energi untuk Daur Ulang Baterai Mobil Listrik

Sejumlah mobil listrik tengah mengisi ulang baterainya. Sebagai ilustrasi baterai mobil listrik bisa didaur ulang [Shutterstock]
Sejumlah mobil listrik tengah mengisi ulang baterainya. Sebagai ilustrasi baterai mobil listrik bisa didaur ulang [Shutterstock]

Era mobil listrik yang diproyeksikan sebagai kendaraan masa depan semakin mendekat. Oleh karena itu tak heran bila setiap pabrikan mulai mengembangkan tunggangan dengan energi non minyak bumi atau energi bersih ini demi memenuhi permintaan pasar.

Meski lebih ramah lingkungan, kehadiran mobil listrik bukan tanpa celah. Biaya produksi baterai yang mahal menjadi salah satu alasan perkembangan mobil listrik belum begitu besar-besaran.

Baca selengkapnya

4. Nekat Tabrak Motor Polisi, Sopir Minibus Viral Ini Bisa Dikurung 15 Tahun

Kapolres Kota Probolinggo AKBP RM Jauhari berbincang dengan tersangka AA saat rilis kasus ungkap penabrak anggota Satlantas di Mapolres Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021) [ANTARA/ HO - Humas Polresta Probolinggo].
Kapolres Kota Probolinggo AKBP RM Jauhari berbincang dengan tersangka AA saat rilis kasus ungkap penabrak anggota Satlantas di Mapolres Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021) [ANTARA/ HO - Humas Polresta Probolinggo].

Kejadian viral ini pasti masih hangat dalam ingatan (baca di sini). Yaitu aksi seorang pengemudi minibus angkutan umum di Probolinggo, Jawa Timur yang sengaja menabrak petugas Satlantas saat diperingatkan lantas ngacir begitu saja dari tanggung jawab. Dan netizen yang menyimak unggahan itu sontak menyatakan perlu diusut sampai tuntas.

Kekinian, aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Probolinggo telah menangkap pengemudi itu. Berinisial AA, dia tersangka penabrak anggota Satlantas Polres Probolinggo, Aipda Ivan Setiarso di Jalan KH Hasan Genggong Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/2/2021). Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Baca selengkapnya

5. Siap Meluncur, Suzuki Hayabusa Punya Tiga Pilihan Warna

Suzuki Hayabusa edisi yang beredar sebelumnya. Sebagai ilustrasi [Suzuki Global].
Suzuki Hayabusa edisi yang beredar sebelumnya. Sebagai ilustrasi [Suzuki Global].

Tampilan utuh Suzuki Hayabusa model terbaru akhirnya terungkap sebelum dijadwalkan melakukan debut pada 5 Februari 2021.

Seperti dilansir dari Visordown, dari bocoran gambar yang beredar, sepeda motor keren milik Suzuki itu akan ditawarkan dalam tiga varian warna.

Baca selengkapnya

Komentar