alexametrics

Belum Menyerah, Nissan Hadirkan March Versi Penyegaran

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Belum Menyerah, Nissan Hadirkan March Versi Penyegaran
Tampilan Nissan March 2021, segera beredar di Meksiko [Carscoops].

Versi facelift atau penyegaran tampil dengan gaya seru.

Suara.com - Nissan March sepertinya menolak untuk menyerah dari persaingan mobil di segmen city car. Pasalnya, sudah ada versi penyegaran yang beredar di pasar otomotif Meksiko.

Terakhir mendapat pembaruan pada 2016, Nissan March hadir dalam wajah baru lewat ubahan grille, kini mengadopsi grille V-motion lebih besar. Lalu desain lampu depan lebih sipit, dan rumah lampu kabut model unik di bumper baru.

Sementara pintu belakang mendapat desain ulang dan tidak lagi menjorok ke dalam bumper. Ditambah penyematan grafis baru. Perubahan menonjol lainnya juga terlihat pada desain velg baru.

Melansir Carscoops, pada bagian kabin Nissan telah memperbarui tampak bagian konsol tengah dilengkapi layar infotainment yang lebih besar. Tidak hanya itu, Nissan juga melakukan pembaruan pada bagian kemudi dan pembaruan trim jok sebagai pelengkap.

Baca Juga: Nissan Gandeng Perusahaan Energi untuk Daur Ulang Baterai Mobil Listrik

Interior dari Nissan March 2021 yang beredar di Meksiko [Carscoops].
Interior dari Nissan March 2021 yang beredar di Meksiko [Carscoops].

Untuk urusan performa, Nissan March terbaru dibekali mesin empat silinder 1.6L yang mampu menghasilkan tenaga setara 106 daya dan torsi 142 Nm. Lantas sistem gerak mengadopsi transmisi 5-percepatan manual atau pilihan transmisi otomatis 4-percepatan. Tenaganya disalurkan lewat roda depan atau menganut gerak Front-Wheel Drive (FWD).

Untuk rincian lebih lengkap, Nissan baru akan mengungkapnya nanti. Namun sempat dipaparkan bahwa varian terendah March akan mendapatkan enam airbag sebagai standar, seatbelt reminder untuk kursi depan, ABS, EBD, juga BA.

Harganya sendiri dipatok mulai 219.900 peso atau setara Rp152 jutaan sampai 304.900 peso atau setara Rp211 juta.

Namun sepertinya Nissan March terbaru tidak akan mendarat di Indonesia. Karena Nissan sudah menghentikan penjualan March akibat minim peminat.

Baca Juga: Nissan Perkirakan Mobil Sudah Sepenuhnya Bertenaga Listrik pada 2030

Komentar