alexametrics

Best 5 Oto: Nia Ramadhani Traktiran Motor, Diskon PPnBM Bikin Laris Mobil

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Nia Ramadhani Traktiran Motor, Diskon PPnBM Bikin Laris Mobil
Aktris Nia Ramadhani saat peluncuran acara musik virtual bertajuk Kreasi di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (24/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai aksi Nia Ramadhani belikan asisten sepeda motor, sampai mobil-mobil diskon karena PPnBM ramai diserbu konsumen.

Suara.com - Nia Ramadhani, sepeda motor, traktiran, diskon PPnBM, electric starter, baterai motor listrik, All-New Honda PCX 160, Mitsubishi, Toyota, Honda, dan Yamaha menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Adapun materinya dipetik dari tayangan sepanjang hari kemarin, mulai pagi hingga menjelang tengah malam.

Relaksasi pajak atau diskon PPnBM yang diberikan Pemerintah untuk pembelian mobil baru rupanya menyedot antusiasme konsumen. Contohnya bisa disimak dari Mitsubishi. Diterapkan sehari, dealer yang di masa pandemi mengurus pemesanan sekitar lima unit, kini dalam sehari sudah tembus 20 unit.

Selain Mitsubishi, juga hadir nama Toyota yang memberikan diskon kepada lima model produknya. Rabat terbesar diberikan kepada sedan Toyota Vios, yang mencapai 30 persen.

Sementara itu, dari panggung entertainment Indonesia teriring salam cepat sembuh buat Nia Ramadhani. Saat cek kesehatan di Amerika Serikat disebutkan mengalami kekurangan zat besi sehingga mata berkunang-kunang dan fisik cepat lelah.

Baca Juga: Toyota Benarkan Raize Masuk Daftar PPnBM, Kapan Bakal Launching?

Di luar itu, sosok Nia Ramadhani yang kini menggemari sepeda motor electric alias motor matik disorot. Sungguh murah hati, karena dia baru saja traktiran motor ke dua asistennya.

Traktiran? Yup, benar. Nia Ramadhani belikan mereka sepeda motor All-New Honda PCX 160.

Dari laman tips kami, dikupas seputar electric starter yang terkadang ngadat. Bila Nia Ramadhani ingin utak-atik sepeda motor juga bisa. Yaitu bila mengalami kejadian motor susah dihidupkan secara elektrik atau tanpa kick starter, hendaknya tidak menganggap situasi itu disebabkan aki motor. Ada beberapa penyebab, kenali dan betulkan.

Dan sebagai penutup, masih seputar sepeda motor, Honda dan Yamaha bergandengan tangan, bersama produsen kendaraan roda dua lainnya seperti KTM dan Piaggio menggarap rencana baterai universal atau swappable. Produk ini bisa digunakan tukar pakai untuk kendaraan multi-brand sehingga makin efisien saat dibutuhkan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas dan jangan kendor soal pencegahan penyebaran virus penyebab covid-19. Caranya, kenakan masker setiap keluar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, serta lakukan physical distancing.

Baca Juga: Rolls-Royce Phantom Tempus, Menyibak Rahasia Semesta Lewat Koleksi Terbatas

1. Nia Ramadhani Belikan Duo Asistennya Honda PCX 160, Siap Diajak Touring Nih

Nia Ramadhani belikan motor Honda PCX 160 ke duo asistennya, Prita Aunalai dan Theresia Wienathan (Instagram)
Nia Ramadhani belikan motor Honda PCX 160 ke duo asistennya, Prita Aunalai dan Theresia Wienathan (Instagram)

Nia Ramadhani kembali membuat heboh dunia media sosial. Kali ini, duo asistennya dibelikan Honda PCX 160 secara cuma-cua alias gratis.

Hal ini tampak dari unggahan Instagram @ramadhaniabakrie yang memperlihatkan duo asisten naik Honda PCX 160 dengan istri Ardie Bakrie berada di tengah.

Baca selengkapnya

2. Kerja Sama Yamaha dan Honda dalam Produksi Baterai Sepeda Motor Listrik

Baterai Sepeda Motor Listrik.  Sebagai ilustrasi pengadaan baterai sel listrik [Dok Oyika].
Baterai Sepeda Motor Listrik. Sebagai ilustrasi pengadaan baterai sel listrik [Dok Oyika].

Honda dan Yamaha Jepang menandatangani nota kesepahaman dengan Piaggio serta KTM untuk mengembangkan baterai sepeda motor listrik.

Dalam kesepakatan yang dibuat, keempat pabrikan sepeda motor ini akan membentuk Konsorsium Baterai yang menciptakan sel daya listrik tukar pakai atau swappable. Yaitu bisa digunakan bersama untuk kebutuhan sepeda motor listrik, moped, becak, sampai sepeda quad.

Baca selengkapnya

3. Bukan Hanya Aki, Ini 3 Penyebab Electric Starter Motor Susah Bekerja

Fitur eectronic starter pada setang motor [Envato Elements/DragonImages].
Fitur eectronic starter pada setang motor [Envato Elements/DragonImages].

Kehadiran electric starter adalah inovasi seru bagi kegiatan bersepeda motor. Pasalnya dengan peranti pendukung ini, pemotor tidak perlu lagi susah payah menyepak atau melakukan starter dengan kaki alias kick starter.

Namun sayangnya, electric starter ini juga seringkali bermasalah. Saat masalah terjadi, aki motor kerap menjadi sasaran para pemilik motor dalam menyatakan kekesalannya.

Baca selengkapnya

4. Diskon PPnBM: Daftar Mobil Toyota yang Turun Harga, Avanza sampai Yaris

All New Toyota Avanza [Dok PT Toyota Astra Motor].
All New Toyota Avanza [Dok PT Toyota Astra Motor].

Awal pekan sehari lalu (1/3/2021) Kementerian Perindustrian mengumumkan PPnBM atau Pajak Penjualan atas Barang Mewah untuk kendaraan roda empat. Diberlakukan bertahap, dalam termin 100 persen, dan surut hingga di akhir tahun menjadi 25 persen. Ada 21 model mobil mendapatkan diskon ini, antara lain produksi dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Kekinian, PT TAM melakukan penyesuaian harga jual kepada model yang memperoleh insentif PPnBM, sehingga berbagai produk, mulai Toyota Avanza sampai Toyota Yaris tampil dengan banderol baru.

Baca selengkapnya

5. Sehari Penerapan PPnBM: Pemesanan Produk Mitsubishi Tembus 20 Unit

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition adalah edisi spesial  dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Sebagai ilustrasi produk Mitsubishi [Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition adalah edisi spesial dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Sebagai ilustrasi produk Mitsubishi [Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Kami menerima info dari salah satu dealer resmi Mitsubishi bahwa dari perolehan pesanan sebelumnya berkisar lima atau enam unit per hari, sejak diberlakukannya kebijakan PPnBM terjadi lonjakan yang signifikan, menjadi 25 unit per hari, jadi menurut kami hal ini sangat positif," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, serta Vice President PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, tentang penerapan relaksasi pajak atau diskon kendaraan roda empat di Tanah Air yang digelar mulai kemarin.

Dipetik dari rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com, sebagai wadah yang menaungi para pelaku industri otomotif Tanah Air, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyambut hangat dua kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah terkait dengan industri kendaraan bermotor, yaitu:

Baca selengkapnya

Komentar