alexametrics

Wuling Almaz Terbaru Sudah Punya Fitur Swakemudi?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Almaz Terbaru Sudah Punya Fitur Swakemudi?
Sistem cerdas terkoneksi untuk mobilitas dikenalkan Wuling Motor dengan nama WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) [Dok Wuling Motors]

Ada fitur WISE dan swakemudi membuat Wuling Almaz sarat teknologi dan stylish.

Suara.com - Wuling Motors Indonesia rupanya siap memberikan kejutan melalui produk Wuling Almaz versi paling baru. Meski belum diluncurkan secara resmi, beberapa tenaga dealer memberikan teaser terkait fitur yang tersemat pada Wuling Almaz teranyar.

Melalui tayangan sosial media @tesa_wuling_cibinong_bogor, produk terbaru dari Wuling ini terlihat bak mobil Tesla yang dapat mengemudi secara otonom.

Namun belum diketahui secara pasti apa nama fitur yang tertanam pada Almaz terbaru itu. Rasanya menarik untuk ditunggu.

Seperti diketahui, Wuling Motors Indonesia sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk meluncurkan Almaz RS sebagai pelengkap jajaran SUV Wuling Almaz. Apalagi, sudah tersedia pemesanan melalui website resmi perusahaan.

Baca Juga: Tesla Luncurkan Proyek Uji Coba Supercharger di Norwegia

Perhatikan Wuling Almaz melaju tanpa peran tangan pengemudi [Instagram @wulingmotorsind].
Perhatikan Wuling Almaz melaju tanpa peran tangan pengemudi [Instagram @wulingmotorsind].

"Penawaran terbatas untuk 3.000 pembeli pertama. Pemesanan (pre-booking) harus menjadi DO (Delivery Order) dalam waktu tiga bulan untuk mendapatkan smart gift dan superior free maintenance," demikian tulis Wuling Motors dalam situs resminya seperti yang diakses dari Bekasi, Sabtu (6/3/2021).

Tidak ketinggalan, melalui sebuah tayangan video Wuling memperlihatkan bila mobil ini sudah dilengkapi fitur WISE yang dapat membuat pemiliknya terkoneksi dengan head unit melalui smartphone.

Konektivitas bersama WISE pada panel instrumen Wuling Almaz  [Instagram @wulingmotorsind].
Konektivitas bersama WISE pada panel instrumen Wuling Almaz [Instagram @wulingmotorsind].

Dengan teknologi ini, pemilik dapat mengatur Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan koneksi internet di monitor berupa Online Navigation, Online Music plus Internet Messaging App.

Untuk urusan tenaga, Wuling masih mengandalkan mesin 1.5L turbo DOHC 4 silinder yang mampu menyodorkan tenaga maksimum 141 PS pada 3.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm di rentang 1.600 sampai 3.600 rpm.

Baca Juga: Terungkap, Harga Wuling Almaz RS Mulai Rp 369 Juta

Komentar